Home Sepakbola Liga Inggris Manchester United Di Libas Swansea City 1-2

Manchester United Di Libas Swansea City 1-2

0

IndoBerita.com – Swansea City memberikan kejutan di pekan pertama Liga Primer Inggris dengan menumbangkan Manchester United di Old Trafford Sabtu (16/8/2014) malam WIB dengan skor 1-2 untuk kemenangan Swansea. Sekaligus menodai debut  pelatih louis Van Gaal di pertandingan resmi The Red Devils.

Van Gaal langsung memberi kejutan dengan memasukan dua pemain mudanya yakni Tyler Blackett dan Jesse Lingard. Sayang Lingard sudah harus keluar di menit 24 karena cedera dan digantikan oleh Adnan Januzaj. Sementara Di kubu Swansea, Wilfried Bony menjadi penyerang tunggal  . Dengan  didukung Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge dan Nathan Dyer.

Meski bermain di depan pendukungnya sendiri , justru MU lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu. Peluang pertama didapat Swansea di menit ke-12. Tendangan Sigurdsson dari luar kotak penalti masih bisa amankan De Gea. MU langsung merespon lewat peluang yang di dapat Rooney sayang sepakannya masih terlalu lemah .

Swansea membuat Old Trafford terdiam  menit ke-28. Sepakan kaki kiri Ki Sung-Yueng dari luar kotak penalti tak mampu di antisipasi De Gea . Dan skor 0-1 untuk keunggulan swansea bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak ke dua Luis Nani  langsuang di masukan menggantikan Javier Hernandez. Hasilnya lini serang MU lebih hidup dan mampu menguasai jalannya pertandingan. UsahaMU  menyamakan skor  akhirnya berhasil lewat tendangan akrobatik Wayne Rooney di menit 53 yang gagal di amankan Lukasz Fabianski. skor pun berubah jadi 1-1.

Usai mampu mencetak gol MU semakin gencar menaikan tempo permainan untuk mencetak gol. Namun justru di menit 72  gelandang Swansea, Gylfi Sigurdsson kembali membuat timnya unggul lewat golnya memanfaatkan assist Wayne Routledge.

Tertinggal 1-2 membuat permainan MU makin panas dan banyak mendapat peluang emas   setidaknya bisa mencetak gol penyeimbang. Namun sampai akhir pertandingan skor 1-2 tidak berubah untuk kemenangan tim tamu.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Blackett; Lingard (Januzaj 24′), Fletcher, Herrera (Fellaini 67′), Young; Mata; Rooney (c), Hernandez (Nani 46′).

Swansea: Fabianski; Rangel, Amat, Williams (c), Taylor (Tiendalli 53′); Ki, Shelvey; Dyer (Montero 67′), Sigurdsson, Routledge; Bony (Gomis 77′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.