Home Peristiwa Daerah Chilli Sapi Terbesar di Indonesia Akan di Kurbankan

Chilli Sapi Terbesar di Indonesia Akan di Kurbankan

0

indoberita.com РChilli Sapi Terbesar di Indonesia Akan di Kurbankan Chilli adalah sapi yang akan mendapatkan rekor MURI sebagai sapi terbesar di Indonesia. Sapi jantan  ini termasuk jenis FH yaitu Sapi terbesar di dunia. Berat sapi ini diperkirakan lebih dari 1 ton, sedangkan tinggi sapi ini hampir mencapai 197 CM atau 2 Meter. Sapi FH tergolong sapi perah terbaik untuk menghasilkan susu.

Sapi jenis FH ini sudah terkenal dengan produksi susu yang sangat tinggi, bisa mendapatkan air susu sekitar 6350 kg/tahun dengan presentasi kadar lemak 3-7%. Bibit sapi FH yang unggul sangat penting, karena akan menghasilkan produksi susu di masa yang akan datang.

Seekor sapi perah dara yang akan dijadikan bibit unggul sebaiknya berasal dari induk dan pejantan yang menghasilkan produksi susu yang bagus dan tinggi. Bisa kita membayangkan jika sapi unggul ini di kurbankan maka patokan daging atau susu nya bisa untuk satu kelurahan atau bahkan bisa satu kabupaten.

Chilli Sapi Terbesar di Indonesia yang dimiliki sebuah perusaahan PT Agro Fauna Kertosari merupakan maskot dari perusahaan itu. Sehingga nanti pada tanggal 10 Dzulhijjah mendatang Indonesia mempunyai sapi terbesar yang akan di kurbankan yang bernama Chilli. Sapi Chilli ini besarnya hampir 1,2 ton dan termasuk sapi terbesar di Indonesia.

Perusahaan agrobisnis sapi potong yang mengelola lebih dari seribu ekor sapi di Desa Kertosari, John Eric Kamadjaja, Direktur PT Agro Fauna Kertosari (AFK),¬† Mengatakan bahwa sapi Chilli akan disemblih pada hari raya kurban dan akan diikuti oleh panitia Museum Rekor Indonesia dan dimasukan kedalam kriteria “Sapi Kurban Terberat dan Terbesar di Indonesia.

“Sapi Chili ini sapi raksasa, kualitas terbaik di dunia. Sapi ini menjadi maskot perusahaan kami dan sebentar lagi akan di kurbankan, kami juga akan memasukan sapi chili ini supaya tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai sapi kurban terberat dan terbesar yang ada di Indonesia.” Kata John Eric Kamadjaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.