Home Sepakbola Liga Inggris Hasil Piala Liga Inggris : Tuan Rumah Arsenal Tersingkir, Usai Kalah Dari...

Hasil Piala Liga Inggris : Tuan Rumah Arsenal Tersingkir, Usai Kalah Dari Southampton

0

Indoberita.com – Bertindak sebagi tuan rumah di putaran ketiga ajang piala liga Inggris , Arsenal justru harus menelan kekalahan 1-2 dari Southampton. Dengan hasil ini The Gunners sudah harus angkat koper dari ajang ini yang, di mainkan Rabu dini hari (24/9/14) WIB di Emirates Stadium.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-14 lewat Alexis Sanchez. Lewat tendangan bebas, bola tendangannya melengkung dan bersarang di sudut kiri atas gawang Fraser Forster. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Namun sial bagi Arsenal, keunggulan mereka tidak bertahan lama. Tomas Rosicky menjatuhkan Sadio Mane di kotak terlarang pada menit ke 20 dan dihukum dengan tendangan penalti. Dusan Tadic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk mengecoh penjaga gawang David Ospina. Skor imbang 1-1.

Tim tamu justru berhasil memimpin di menit ke-40 lewat gol spektakuler Nathaniel Clyne. Dari jarak nyaris mendekati garis tengah lapangan, Clyne melepaskan tendangan keras yang menghunjam ke tengah gawang, tepat di bawah mistar yang di kawal David Ospina. Skor 1-2 menjadi penutup di akhir babak pertama.

Measuki babak kedua , Arsene Wenger melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengejar gol. Santi Cazorla dan Alex Chamberlain dimasukkan untuk menggantikan Abou Diaby dan Joel Campbell demi menambah daya dobrak.

Namun justru Southampton nyaris menjauh pada menit ke-50. Tendangan Davis dari depan kotak penalti, memanfaatkan umpan silang Tadic, masih bisa di antisipasi dengan baik oleh David Ospina.

Meski di sisa waktu The Gunners terus melancarkan serangan bertubi tubi ke pertahana Southampton namun tim tuan rumah gagal memaksimalkan peluang yang di dapat. Skor 1-2 menjadi kemenangan Southampton.

Susunan pemain: David Ospina; Calum Chambers, Francis Coquelin, Hector Bellerin, Isaac Hayden; Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Alexis Sanchez, Abou Diaby (Santi Cazorla 67’), Joel Campbell (Alex Oxlade-Chamberlain 71’); Lukas Podolski. Pelatih: Arsene Wenger.

Southampton: Fraser Forster; Nathaniel Clyne, Florin Gardos, Jose Fonte, Matt Targett (Ryan Bertrand 85’), Morgan Schneiderlin, Steven Davis, Victor Wanyama; Sadio Mane (Shane Long 72’), Dusan Tadic, Graziano Pelle. Pelatih: Ronald Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.