Home Tekno Gadget 7 Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot

7 Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot

0
7 Cara Mengatasi Smartphone Lemot
7 Cara Mengatasi Smartphone Lemot

Indoberita.com – Solusi mengatasi smartphone yang lemot. Jenis smartphone di Indonesia sudah terbilang sangat banyak sekali. Dari sekian banyak smartphone yang sudah di rilis dan beredar luas di pasaran Indonesia. Ada kalanya smartphone mengalami trobel atau eror dan bahkan lemot saat di gunakan. Sebenarnya ini merupakan kasus yang memang selalu di hadapi para pengguna smartphone yang cara menggunakannya sangat over. Namun masalah tersebut tidak akan berlarut – larut jika bisa secara sigap mengatasinya dengan beberapa langkah yang kami berikan di bawah ini.

Sebelum masuk pada 7 Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot pastikan smartphone anda belum pernah mengalami masalah yang serius. Jika smartphone anda sebelumnya pernah mengalami kerusakan yang parah maka bisa di pastikan penyebab lemotnya hp anda karena kerusakan tersebut.

Berikut 7 Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot:

1. Bersihkan Cache.

Cara mengatasi smartphone yang lemot pertama adalah membersihkan Cache atau alamt url di Internet.  Langkah ini terkadang tidak kita selalu mengabaikan. namun perlu anda catat langkah ini bisa membuat smartphone bisa lebih ringan saat berselancar di Internet karena url atau cache yang lama sudah di hapus. Untuk bisa menghapus cache anda bisa menggunakan Clean master.

2. Gunakan Memory Ekternal Untuk Penyimpanan Data (Foto, Vidio, APK).

Cara yang bisa di tempuh berikutnya adalah dengan menyimpan semua file termasuk, foto, vidio, serta aplikasi di memory card atau Mocro SD. Dengan menyimpan menggunakan memory ekternal maka akan membuat kinerja smartphone lebih ringan.

3. Hindari Penggunaan Live wallpaper.

Penggunaan Live wallpaper pada smartphone sangat tidak di anjurkan karena akan membuat smartphone menjadi lemot. Sebab smartphone selama di beri live wallpeper maka smartphone akan bekerja terus menerus tiada henti dan akan membuat hp semakin panas dan pada akhirnya akan lemot.

4. Buang Aplikasi Yang Tidak Penting.

Untuk membuat smartphone lebih cepat lagi anda bisa melakukan cara yang ke empat yakni membuang aplikasi yang tidak penting. Dengan demikian smartphone maka akan bekerja sangat ringan karen penggunaan RAM sebagai komponen utama semakin sedikit.

5. Reset Ulang / Pengembalian Pabrik.

Untuk cara yang bisa di gunakan berikutnya adalah dengan mereset semua data dengan mengembalikan ke pengaturan awal maka smartphone akan menjadi smartphone yang ringan. Sebab smartphone menjadi baru lagi, resiko ini akan menghilangkan semua data yang ada pada smartphone anda.

6. Gunakan satu Anti Virus.

Ternyata penggunaan satu antivirus bisa membuat smartphone lebih lancar. Sebab anti virus yang aktif akan membuat kinerjanya semakin maksimal dan tidak memakan RAM terlalu banyak.

7. Gunakan satu Widget

Untuk membuat smartphone bekerja tidak lemot maka anda harus rajin – rajin untuk menghapus widget yang sudah tidak di gunakan. Karena dengan menggunakan 1 widget ini bisa membuat smartphone semakin lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.