Home Peristiwa Metropolitan Ahok Punya Ide Legalkan Prostitusi di Jakarta

Ahok Punya Ide Legalkan Prostitusi di Jakarta

0

Indoberita.com – Ahok Punya Ide Legalkan Prostitusi di Jakarta. Kasus prostitusi online yang marak dan tampak akhir-akhir ini menjadi perhatian pemerintah, khususnya pemerintah provinsi Jakarta. Demi mengontrol laju kegiatan pelacuran yang lebih mudah, di Jakarta rencananya akan dibangun sebuah apartemen untuk menampung para wanita penjaja cinta. Dengan demikian, kasus yang tidak diinginkan seperti pembunuhan pada Tata Chubby tak terulang kembali.

Terkait rencana tersebut dibenarkan oleh sekretaris DKI Jakarta Saefullah. Ia mengungkapkan bahwa ide membangun tempat khusus pekerja seks adalah ide dari gubernur Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama. Tapi sebelum dilaksanakan, semuanya akan dibicarakan dulu dengan masyarakat untuk menampung respons yang muncul.

“Idenya itu dari Pak Gubernur adalah tower yang mana dilegalkan di situ untuk urusan-urusan itu,” kata Saefullah seperti dilansir jpnn, Senin (27/4).

Tujuan dibangun tempat ini agar pemerintah semakin mudah untuk mengontrol aktivitas prostitusi. Saefullah menambahkan, dengan menirukan ide dari Ahok, selama masih ada manusia kegiatan pelacuran akan tetap ada. Jadi, dengan dibuatkan apartemen khusus, sampah pelacuran tak akan menyebar ke mana-mana.

Terkait lokasi pembangunan tempat prostitusi ini memang belum dibicarakan secara rinci karena baru sebatas ide. Kalaupun ke depan bisa direalisasikan, mungkin bisa dibangun di Kepulauan Seribu atau daerah pinggiran lainnya.

“Jadi ini masih ide, masih jauh. Nanti akan bergulir terus, respon-respon dari masyarakat akan tertampung,” tandas Saefullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.