Beda Frame dan Engine, Inilah Perbedaan All New Yamaha Vixion R dan Reguler ~ INDOBERITA.com
perbedaan vixion R dan reguler

Beda Frame dan Engine, Inilah Perbedaan All New Yamaha Vixion R dan Reguler

Indoberita.com – Perbedaan All New Yamaha Vixion R dan Reguler. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya melakukan penyegaran pada salah satu produknya di segmen motor sport dengan merilis All New Yamaha Vixion. Peluncuran naked bike ini sendiri dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Yamaha sendiri melakukan perubahan yang cukup signifikan pada All New Yamaha Vixion ini. Pesaing Honda CB150R ini sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED. Selain itu, motor ini sudah menggunakan speedometer digital baru dengan sapaan humanis “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik sehingga membuat pengendara memiliki privasi saat mengendarainya. pada bagian pengereman, juga semakin tangguh dengan membekali rem cakram pada roda depan dan belakang.

All New Yamaha Vixion ini hadir dalam 2 varian yakni tipe R dan tipe reguler. Lantas apa perbedaan kedua tipe tersebut ?


New Vixion tipe R bisa dibilang merupakan versi naked dari Yamaha YZF R-15. Pasalnya, motor ini menggunakan frame dan mesin milik sport fairing Yamaha tersebut. Untuk versi R menggunakan Swing arm die cast almu, sementara versi reguler menggunakan Swing arm kotak biasa. Selain itu, ukuran ban juga berbeda yakni untuk tipe R ban belakang lebih besar satu ukuran yakni 130 sedangkan tipe reguler hanya 120 saja.

Tidak hanya itu saja, kapasitas tangki bahan bakar juga berbeda dimana untuk tipe R lebih kecil 1 liter daripada tipe reguler yang mampu menampung BBM sebanyak 12 liter. Pada tulisan “Vixion” yang berada pada bagian tangki juga berbeda dimana untuk versi reguler hanya menggunakan striping, sedangkan untuk type R menggunakan emblem 3D.

Menariknya, 2 varian All New Yamaha Vixion ini dibekali dengan mesin yang berbeda. Untuk tipe reguler, masih sama dengan sebelumnya yakni mengusung mesin 149,8cc belum VVA dengan power [email protected] torsi 14,[email protected] RPM. Sementara itu, ype R dibekali mesin dengan kubikasi 155,1cc dengan tekonologi VVA 6 speed dengan power 19,[email protected],000RPM torsi 14,[email protected] RPM.