Home Peristiwa Berita MotoGP 2017 Terbaru: Johann Zarco Mengaku Cukup Kecewa Dengan Hasil GP...

Berita MotoGP 2017 Terbaru: Johann Zarco Mengaku Cukup Kecewa Dengan Hasil GP Ceko

0
Berita MotoGP 2017 Terbaru

Indoberita.com – Berita MotoGP 2017 Terbaru: Johann Zarco Mengaku Cukup Kecewa Dengan Hasil GP Ceko. Pembalap andalan Yamaha Tech 3 Johann Zarco mengaku cukup kecewa dengan hasil pertanidngan balap MotoGP Ceko 2017. Sebab ia sejatinya mampu menjadi juara di GP Ceko jika saja pertandingan berjalan di lintasan yang kering dan cukup netral. Karena pertandingan tadi malam berjalan di kondisi lintasan yang memang tidak bersahabat.

Pada awal balapan meski di guyur gerimis yang cukup tebal, namun Johann Zarco mengaku sangat kompetitif sekali. Dan lagi – lagi karena balapan harus berjalan flag to flag, Johann Zarco mengaku sangat kesulitan untuk mengejar pembalap lainnya yang terlebih dahulu mengganti bannya.

Zarco kembali berujar balapan semakin buruk karena dirinya terlambat memutuskan masuk ke pit ketimbang rival lainnya. Rookie asal Prancis itu pun pada akhirnya menyelesaikan balapan dengan selisih 34 detik dengan Marc Marquez di posisi pertama.

“Ini adalah balapan yang penuh trik dan sejujurnya saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya. Kami memulai balapan dengan ban untuk trek basah, dan saya merasa sangat percaya diri dan berharap tidak perlu masuk ke pit,” ungkap Zarco, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Senin (7/8/2017).

“Ternyata, lintasan menjadi kering dalam waktu yang sangat singkat. Kami mengganti strategi dan masuk ke pit untuk mengubah motor, tapi saya melakukannya telat satu atau dua lap dan kehilangan hampir 10 detik. Jika saya hal tersebut tidak terjadi, saya yakin bisa menyelesaikan balapan di urutan enam besar,” tegasnya.

Dengan mampu menjadi pembalap tercepat ke lima Johann Zarco saat ini sendiri mampu menambah poin klasemen dengan menjadi 88 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.