Berita Terkini Hari Ini: Ini Dia Dua Makanan Indonesia Yang Di Akui Sebagai Makanan Paling Enak Di Dunia ~ INDOBERITA.com
Berita Terkini Hari Ini

Berita Terkini Hari Ini: Ini Dia Dua Makanan Indonesia Yang Di Akui Sebagai Makanan Paling Enak Di Dunia

Indoberita.com – Berita Terkini Hari Ini: Ini Dia Dua Makanan Indonesia Yang Di Akui Sebagai Makanan Paling Enak Di Dunia. Indonesia merupakan negara yang mempunyai sejuta budaya dan suku dan tentu dengan banyaknya budaya serta suku tersebut menciptakan berbagai masakan yang tidak bisa di anggap remeh.

Berita Terkini Hari Ini. Belum lama ini Pariwisata Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dunia. Pengakuan terbaik Indonesia hadir dari dua ikon makanan kuliner yang tentu menjadi daya tarik paling hebat. Dua ikon kuliner tanah air yang sudah ditetapkan Menpar Arief Yahya yaitu rendang dan nasi goreng tampil sebagai makanan terenak versi CNN.

Menteri Arief seperti mendapat “angin surga” untuk memperkuat branding kuliner nusantara itu. Tentu ini akan menjadi kabar paling menggembirakan bagi rakyat Indoensia. Di mana makanan yang menjadi favorit semua kalangan itu mampu masuk menjadi daftar makanan terenak di dunia.


“Karena rendang, nasi goreng adalah dua dari lima kuliner yang tengah dipromosikan Kemenpar sebagai ikon kuliner Indonesia, selain soto, sate dan gado-gado,” ungkap Menpar.

Berkat pengakuan dari CNN tersebut membuat dua ikon kuliner terbaik di Indonesia tersebut kembali merebut posisi puncak dari daftaran makanan terbaik di Dunia.

“Ini sudah mengangkat brand kuliner Indonesia, dan tentu pariwisata Indonesia,” kata Menteri Arief.

“Reputasi rendang ini akan menaikkan citra kuliner dan pariwisata kita. Karena kuliner ketika sudah siap dipromosikan, dikapitalisasi, maka dia sudah masuk pariwisata. Selama masih proses inkubasi, itu masih di bawah Bekraf,” ungkap dia.

Erief menambahkan bahwa kuliner merupakan salah satu dari ajang promosi wisata di Indoensia, maka dari itu pemerintah snagat mendorong warganya untuk berwirausaha sebagai pedagang.

“Semakin banyak makanan kita yang dikenal, maka semakin banyak yang ingin ke negara kita. Ini adalah kultur diplomasi bangsa kita,” imbuhnynya.