Home Peristiwa Berita Terkini Hari Ini: Kapolri Tito Karnavian Akan Menindak Keras Oknum Polisi...

Berita Terkini Hari Ini: Kapolri Tito Karnavian Akan Menindak Keras Oknum Polisi Yang Terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan

0
Berita Terkini Hari Ini

Indoberita.com – Berita Terkini Hari Ini: Kapolri Tito Karnavian Akan Menindak Keras Oknum Polisi Yang Terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan. Kapolri Tito Karnavian memastikan tidak akan pilih – pilih dala menindak semua orang yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik andalan KPK Novel Baswedan. Meski banyak yang memberitakan bahwa dalang di balik penyiraman tersebut melibatkan petinggi Polrisekaipun.

Tekat Tito untuk mengusut dan mencari pelaku penyiraman air keras terhadap Novel sudah bulat. Bukan karena desakanasyarakat Tito mengatakan ini sudah kewajiban dan keharusan bagi polri untuk mengusut semua kasus besar yang di tangani Polri. Untuk meperudah Polri dalam mengusut kasus ini maka rencananya Tito bakal mendengarkan langsung kesaksian dari Novel Baswedan.

Dengan demikian maka Polri akan mempunyai titik terang dalam menangani kasus Novel Baswedan. Rencananya, Polri akan mengirim penyidiknya untuk menemui Novel di Singapura.

“Ini perlu kami tindak lanjuti dengan mendengar keterangan saudara Novel Baswedan secara langsung, dan untuk itu pro justisia,” ucap Tito saat konferensi pers usai melaporkan perkembangan kasus Novel kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (31/7).

Untuk bekerjacepat maka Tito meastikan mengirim tim untuk terbang ke Singapore untuk bertamu dan meminta keterangan dariNove secara langsung.

“Agar lebih fair kami meminta dari KPK juga mendampingi,” jelas Tito sembari menyebut Ketua KPK Agus Raharjo telah menyatakan kesediaan untuk itu.

Tidak hanya tim penyidik dari Polri saja yang akan di kirim ke Singapore. Polri juga menggandeng KPK untuk bisa bersama berangkat ke Singapore.

“Dalam minggu ini kami akan melakukan pembicaraan dengan komisoner KPK untuk membahas langkah-langkah ini ke depan dalam rangka mengungkap kasus ini. Jadi namanya tim gabungan Polri-KPK,” jelas Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.