Bisnis Bibit Ikan Gabus yang Menjanjikan ~ INDOBERITA.com
jual bibit ikan gabus

Bisnis Bibit Ikan Gabus yang Menjanjikan

Manfaat Ikan gabus cukup besar dalam membantu menyembuhkan luka paska operasi. Para dokter memberikan saran kepada pasien mereka agar mengkonsumsi ikan gabus agar luka cepat pulih. Zat yang mempercepat penyembuhan diketahui bernama Albumin yang ditandai dengan banyaknya lendir di Ikan Gabus. Disarankan mencari ikan Gabus hidup daripada beli ikan dalam kondisi mati. Banyaknya permintaan ukuran konsumsi meningkat pula permintaan bibit ikan gabus sebagai penyedia stok dari budidaya.

Di pasaran ikan ini diburu oleh pasien paska operasi caesar, operasi bedah, Khitan, sakit liver, sakit gula dll. Cukup luar biasa ternyata pamor ikan gabus ini dalam hal dunia kesehatan. Lalu bagaimanakah stok ikan ini di alam maupun di dunia budidaya ikan?.

Dahulu ikan ini amat mudah dicari di sungai dekat pemukiman penduduk. Faktanya, saat ini sudah tak sebanyak dahulu lagi. Di sebuah sungai cukup besar sepanjang 100 meter mungkin tidak lebih dari 5 ikan gabus dewasa bahkan mungkin tidak ada. Hal ini disebabkan habitat ikan gabus dewasa memang cenderung di air tenang seperti rawa, sungai mati, kubangan di pekarangan.


Semakin sedikitnya jumlah ikan ini dialami sebanding dengan perburuan yang dilakukan para pemancing, penembak, alat setrum dan obat. Permintaan ikan gabus banyak namun semua mengambil dari alam sehingga populasi susah ditemui lagi kecuali di rawa tentu melimpah.

Kini permintaan ikan gabus di pasaran kian meningkat akibat banyaknya pasien yang menjalani operasi. Anda bisa cek ke rumah sakit bedah di dekat anda, ada berapa pasien yang antri melakukan operasi bedah disana dan anda dapat memperkirakan berapa nantinya permintaan ikan gabus setiap minggu nya. Apabila di sebuah kota ada 3 rumh sakit bedah, per hari ada 5 pasien operasi x 3 x 7 hari = 105 pasien setiap minggu. Peluang terjualnya ikan gabus setiap minggu ada dikisaran 50-100 kg. Ini baru sebatas konsumen langsung, belum permintaan pabrik obat herbal.

Seperti yang diketahui ikan gabus juga di olah menjadi obat herbal juga untuk penyembuhan luka. Beberapa produk yang telah beredar di pasaran ialah kapsul ikan gabus dan minyak ikan gabus. Bahkan semakin hilangnya populasi ikan ini jadi inspirasi sejumlah pelaku budidaya ikan dengan memijahkan indukan ikan Gabus.

Salah satu penjual bibit ikan gabus yang dikenal redaksi berada di kota Solo. Beliau mengaku mampu menjual puluhan ribu benih ikan gabus ke seluruh indonesia. Dalam pemasarannya ia tidak mengalami kesulitan karena permintaan bibit selalu banjir bahkan kewalahan untuk memenuhinya lagi. Dengan dibudidayakan diharapkan pasokan ikan gabus akan stabil dan mudah didapatkan oleh konsumen.

Kini masayarakat dapat memelihara ikan gabus di kolamnya sendiri karena pakannya pun hanya pelet seperti lele. Dengan demikian sewaktu-waktu butuh ikan gabus nantinya masyarakat tidak akan kesulitan lagi karena harga di pasaran cukup tinggi yakni 50-70rb per kilo. Itulah sekelumit ulasan manfaat ikan gabus bagi kesahatan yang rupanya menjanjikan juga dalam bisnis penjualan ikan konsumsi maupun bibit nya. Bagi anda yang berminat budidaya ikan gabus, beliau menyediakan situs jual bibit ikan gabus sebagai pemasaran online.