Bos Yamaha Tech 3 Menilai Hafizh Syahrin Punya Potensi Besar Di MotoGP ~ INDOBERITA.com

Bos Yamaha Tech 3 Menilai Hafizh Syahrin Punya Potensi Besar Di MotoGP

Indoberita.com – Bos Yamaha Tech 3 Menilai Hafizh Syahrin Punya Potensi Besar Di MotoGP. Pembalap dari Malaysia Hafizh Syahrin banyak yang memprediksikan dirinya bisa tampil lebih hebat lagi di MotoGP. Pasalnya pembalap yang menggunakan no 55 itu mampu mengawali balapan seri pertama MotoGP 2018 dengan hasil yang baik.

 

Tercatat Syahrin mampu menyelesaikan semua lap di MotoGP Qatar 2018. Tidak hanya itu saja Syahrin mampu mengakhiri balapan dengan berada di urutan ke 14 setelah star dari urutan ke 15. Pencapaian Syahrin tentu mampu membuat bos Yamaha menaruh harapan besar agar bisa terus mengembangkan permainann dan skilnya.


 

Meski penampilan perdana Hafizh Syahrin tidak bisa meledak seperti Johann Zarco yang sudah mengemas gelar juara dunia Moto2, namun menurut bos Yamaha Tech 3, Syahrin mampu menyelesaikan pertanidngan dengan baik tabnnpa mengalami crash.

 

Kedepannya bos Yamaha berharap pada pembalap asal Malaysia Syahrin bisa mampu menunjukan semua skilnya saat balapan, Bos Yamaha yakin jika Syahrin turun perdana di balap MotoGP Qatar 2018 terselimuti rasa nerves yang tinggi, maka dari itu kemampuan Syahrin belum bisa keluar semua.

 

“Saya pikir kami harus lebih dari senang karena Hafizh (Syahrin) menunjukkan semua keunggulan pada akhir pekan ini. Hasil kualifikasinya juga sangat bagus dengan posisi ke-15, meskipun awalnya tidak ideal,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

 

“Namun, itu adalah permulaan pertamanya dalam balapan MotoGP. Ini sudah terbilang baik. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia seharusnya tidak melakukan kesalahan. Dia kehilangan posisi beberapa kali saat balapan tersebut, beruntung dia kemudian dapat menyusul lagi. Hafizh (Syahrin) bertarung melawan beberapa pembalap top dan mengamankan dua poin yang merupakan pencapaian besar,” lanjut Poncharal.