Cara Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas ~ INDOBERITA.com
Cara Dan Langkah Mudah Mengatasi Penyebab HP Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas

Indoberita.com – Cara Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas. Penyebab dan cara mengatasi hp atau smartphone yang mudah panas. Bateray atau hp panas merupakan Kasus yang selalu di hadapi para pengguna smartphone atau pengguna HP yang terlalu over. Dalam penggunaan smartphone sebenarnya ada batasan untuk membuat smartphone tidak panas. namun jika hal tersbeut tidak di indahkan maka kasus smartphone panas di pastikan akan datang.

Cara Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas. Tidak hanya pada penggunaan yang over saja, ternyata dengan terlalu banyak menyimpan aplikasi dan data – data yang tidak penting itu bisa mempengaruhi kinerja hp sehingga mudah cepat panas. maka dari itu hindari penggunaan yang over baik mengoperasikan ataupun terlalu banyak aplikasi.

Cara Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas:

#1. Gunakan Baterai Ori.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengganti baterai anda dengan betrai yang ori atau bawaan dari pabrik, bila mana anda saat itu menggunakan beterai yang sudah di ganti.


#2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan.

Cara yang bisa di gnakan kedua adalah dengan menghapus sebagian aplikasi yang menurut anda tidak berguna. Dengan terlalu banyak aplikasi maka akan membuat kinerja dapur pacu smartphone akan lebih berat dan akan panas.

#3. Hindari Penggunaan HP Saat Di Cas.

Cara yang ke tiga adalah tidak menggunakan HP saat hp masih di cas. Sebab jika kita gunakan saat HP di cas maka kinerja HP akan jauh lebih berat dan bisa cepat panas.

#4. Gunakan Anti Virus Clean Master.

Aplikasi Clean master ini akan membantu mengoptimaslkan HP yang over. Anti Virus yang satu ini banyak sekali yang menggunakan karena hasil yang di ciptakan memang sangat baik sekali untuk membuat smartpghone lebih dingin.

#5. Buang Aplikasi Yang Berukuran Besar.

Cara yang paling baik adalah dengan menghapus aplikasi dengan ukuran yang memakan banyak kinerja RAM. Aplikasi yang mempunyai ukuran besar di antaranya Messenger.

#6. Gunakan Cas yang Ori.

Penggunaan cas atau charger yang asli ini akan membuat smartphone atau hp anda akan lebih baik dan optimal dalam mengisi daya baterai, dan dengan cas ori maka tidak akan membuat hp cepat panas.