Home Peristiwa Nasional Eksekusi Mati Tinggal Menunggu Waktu, Regu Tembak Telah Siap

Eksekusi Mati Tinggal Menunggu Waktu, Regu Tembak Telah Siap

0

Indoberita.com –Eksekusi mati gelombang dua akan segera dilakukan. Regu tembak sudah disiapkan untuk mengeksekusi para terpidana mati di Nusakambangan. Regu penembak tersebut diambil dari Mapolda Jateng. Meski belum jelas kapan tepatnya akan dilakukan, menurut beberapa sumber akan dilaksanakan pada hari Rabu dini hari besok.

Regu penembak yang disiapkan untuk eksekusi mati diberikan berdasarkan permintaan dari jaksa. Pihak kepolisian akan siap memenuhi permintaan tersebut. Tapi sejauh ini belum ada permintaan dari jaksa.

“Kita siap. Regu tembak sudah di Polda Jateng, “ kata Brigadir Jenderal Agus Rianto seperti diliput jpnn, Senin (27/4). “Tergantung berapa tim yang diminta, kita siapkan. Sejauh ini belum ada permintaan berapa regu.” Lanjutnya.

Satu Regu eksekutor ini nantinya akan terdiri dari 14 orang. Semua anggota sudah sangat terlatih. 12 orang di antara regu tersebut akan disenjatai dengan laras panjang. Satu orang menjadi komandan regu dan satu orang menjadi komandan pelaksana. Selain itu, Polda Jateng juga akan berperan aktif dalam upaya pengamanan selama dilakukan eksekusi.

Lalu, ketika ia ditanya terkait kapan waktunya melakukan eksekusi mati terhadap narapidana ini, Agus enggan menyebutkan karena tidak memiliki kewenangan. Soal waktu, sepenuhnya menjadi kewenangan jaksa eksekutor.

Perlu diketahui, sebelumnya ada 10 narapidana yang akan dieksekusi tapi kemungkinan akan berkurang satu karena ada yang mengajukan gugatan ulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.