Home Sepakbola Liga Inggris Everton Resmi Permanenkan Romelu Lukaku Dari Chelsea

Everton Resmi Permanenkan Romelu Lukaku Dari Chelsea

0
Lukaku resmi jadi pemain Everton

Indoberita.com – Setelah musim lalu tampil cukup impresif  dengan torehan 16 gol dari 31 penampilan dengan status pinjaman dari Chelsea. Akhirnya membuat manajemen Everton bersedia memboyong Romelu Lukaku dari Chelsea dengan brandol 28 juta pound dan durasi kontrak selama 5 tahun serta gaji 7,5 ribu pound perpekan untuk pemain timnas Belgia itu.

Nilai transfers yang di keluarkan untuk transfers Lukaku sebesar 28 juta pound jadi nilai tertinggi sepanjang sejarah Everton dalam memboyong seorang pemain. Di mana transfer termahalnya sebelum Lukaku saat memboyong Marouane Fellaini dari Standard Liege dengan nilai 15 juta Pound pada 2008 silam.

Datang ke Everton musim lalu dengan status pinjaman setelah gagal menembus skuad inti The Blues membuat pemain berusia 21 tahun ini kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Gol demi gol pun sukses di cetaknya membuat manager Roberto Martinez  kepincut dengan bakatnya yang di sia siakan Chelsea , dan menginginkan jasa Lukaku secara permanen.

Di Everton pemain timnas Belgia ini akan menggunakan nomer punggung 10 dan begitu antusias setelah transfrenya bisa berjalan mulus. Setelah sukses membantu Everton musim lalu ada di posisi 5 akhir klasemen Liga Inggris membuatnya ingi segera bergabung dengan rekan setimnya di Goodinson Park.

“Saya sangat bersemangat kembali bergabung dengan Everton. Musim lalu saya memiliki pengalaman yang fantastis dan hubungan yang sangat baik dengan manajer, chairman, para staf dan suporter.

“Saya tak sabar untuk memulai semuanya lagi dan menatap musim yang sukses.” ungkap Lukaku pada evertonfc.com. (WJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.