Home Olahraga Bulutangkis Fakta Menarik Jelang FINAL PIALA THOMAS CUP 2016 “Indonesia vs Denmark” Hari...

Fakta Menarik Jelang FINAL PIALA THOMAS CUP 2016 “Indonesia vs Denmark” Hari Ini, Minggu 22 Mei 2016 Live Kompas TV

0
fakta menarik Final Thomas Cup indonesia vs Denmark

Indoberita.com – Jadwal Final Thomas Cup 2016 akan mempertemukan Indonesia vs Denmark yang akan digelar pada hari Minggu 22 Mei 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok dan akan disiarkan langsung di Kompas TV.

Tim Thomas Indonesia akhirnya berhasil menembus babak final Thomas Cup 2016 dimana pada babak final ini, tim merah putih akan menghadapi lawan tim Thomas Denmark. Indonesia berhasil menembus babak final ini setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1, sementara Denmark berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 3-2.

Pastinya akan sangat menarik mengikuti final Thomas Cup 2016 antara Indonesia vs Denmark ini. Setelah gagal memboyong piala Thomas pada tahun 2010 ketika harus kalah atas China, kali ini Indonesia berhasil kembali berpeluang membawa pulang piala Thomas. Indonesia sendiri terakhir kali memboyong piala Thomas pada tahun 2002 setelah berhasil menang atas Malaysia dengan skor 3-2.

Indonesia dan Denmark, bukan kali ini saja bertemu di babak final Thomas Cup. Dua negara ini, pernah empat kali bertemu di babak final Thomas Cup yakni pada tahun 1964, 1973,1979 dan 1996.

Berikut fakta menarik Final Thomas Cup Indonesia vs Denmark :

  • Selama 4 kali bertemu dengan Denmark di babak final Thomas Cup, Indonesia selalu menang.
  • Sejak kejuaraan ini digelar pertama kali pada tahun 1949, Indonesia sudah sebanyak 18 kali masuk babak final dimana 13 kali diantaranya berhasil menjadi juara. Sementara, Denmark sudah 8 kali masuk final namun belum pernah berhasil sekalipun memboyong piala Thomas Cup.
  • Indonesia terakhir kali menembus final Thomas Cup pada tahun 2010, dan Denmark pada tahun 1996.
  • Tiga dari empat tunggal putra tim Thomas Indonesia, baru pertama kali ikut dalam kejuaraan ini yakni Jonatan Christie yang saat ini berusia 18 tahun, Anthony Sinisuka Ginting yang berusia 19 tahun, dan Ihsan Maulana Mustofa yang berusia 20 tahun.
  • Indonesia terakhir kali memboyong piala Thomas pada tahun 2002 dimana waktu itu berhasil menang 3-2 atas Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.