FKY (Festifal Kesenian Yogyakarta); Penampakan Barakuda Cantik Menjadi Ajang Foto Selfie ~ INDOBERITA.com

FKY (Festifal Kesenian Yogyakarta); Penampakan Barakuda Cantik Menjadi Ajang Foto Selfie

Indoberita.com –  Festival Kesenian Yogyakarta (FKY), Kali ini ada yang berbeda di banding tahun lalu, pergelaran Festifal Kesenian Ini ada sebuah barakuda yang di hiasi beberapa lukisan yang menarik, Barakuda ini di datangkan ke Festival ini bertujuan untuk lebih memeriahkan FKY ini,

Di biasanya barakuda yang di cat dengan asli ala militer kini oleh panitia FKY di sulap habis habisan sehingga menjadi barakuda yang cantik dan imut.  Lalu mobil barakuda cantik ini diparkir di lapangan UGM untuk mengikuti pawai kebudayaan yang bertema “Dandan” ini sebagai pembukan FKY 2015 yang di gelar di   Taman Kuliner, condong catur,  Sleman.

Tak ada rasa ketakutan para masyarakat yang ikut memeriahkan FKY pada (19/8) kemarin semua ikut andil dalam mengabadikan di berbagai fotonya, ada yang berfoto selfie di dpn barakuda, semua kalangan masyarakat mengaku cukup terhibur dengan kedatangan tamu berbaju besi ini.


Panitia FKY Setyo Harwanto mengatakan Baracuda sengaja di datangkan untuk memeriahkan Festival Kesenian Yogyakarta 2015.

“Awalnya kami mengajak Polri untuk mengikuti pawai ini. Mereka langsung menawarkan menurunkan Barracuda ini. Langsung kami iyakan dan ‘disulap’ agar lebih punya nilai seni,” tutur Setyo pada awak media.

FKY (Festifal Kesenian Yogyakarta) 2015 dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus – 5 September 2015. Selain menampilkan pertunjukan budaya dan kesenian, acara ini turut menampilkan program sastra seperti pembacaan prosa, pemutaran Bioskop FKY, serta kegiatan-kegiatan workshop seni rupa, lokakarya, serta diskusi seni yang semuanya terbuka lebar bagi masyarakat luas.