FIM Peringatkan Rossi Dan Marquez Untuk Stop Perseteruan ~ INDOBERITA.com

FIM Peringatkan Rossi Dan Marquez Untuk Stop Perseteruan

Indoberita.com – FIM Peringatkan Rossi Dan Marquez Untuk Stop Perseteruan. Pertandingan balap MotoGP Argentina 2018 menjadi bukti panasnya persaingan balap musim 2018. Baru memasuki seri ke2 saja para rider sudah saling tikung. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merupakan pembalap yang membuat pertikaian di musim 2018. Usai menjalani balap MotoGP seri ke2 rivalitas antara Marquez dan Rossi kembali muncul setelah sebelumnya sudah damai.

Presiden Federasi Balap Motor Dunia (FIM), Vito Ippolito menegaskan pada kedua pembalap Marc Marquez dan Valentino Rossi agar segera menyudahi perseteruan yang tentu akan membuat citra olahraga MotoGP menjadi buruk di mata dunia. tak bisa di pungkiri kedua pembalap yang kini tengah berseteru itu merupakan pembalap yang paling berpengaruh terhadap MotoGP.

Tak mau masalah Rossi dan Marquez berkepanjangahn pihak Presiden Federasi Balap Motor Dunia (FIM), Vito Ippolito terus menekan kedua pembalap Rossi dan Marquez agar supaya mengehentikan perseteruan di kubu MotoGP.


“Situasi ini muncul pada akhir 2015 dan bukan bagian dari sejarah kami. Saya menyesal bahwa tensi ini meningkat jauh. Kami tidak suka dengan penciptaan lingkungan seperti ini,” ungkap Ippolito, mengutip dari Tuttomotoriweb.

“Pembalap memiliki tanggung jawab besar untuk membantu kami dengan tugas ini, bukan untuk memperburuk suasana para penggemar. Baik dengan perilaku mereka di lintasan, baik dengan pernyataan mereka,” tambahnya.

Pihak MotoGP akan terus berbicara dengan keduanya untuk mencapai kata damai dan tidak melanjutkan perseteruan.

“Untuk alasan ini, baik dari FIM dan Dorna, kami akan berbicara dengan mereka. Mereka harus memahami bahwa mereka harus bekerja sama untuk menjaga hal-hal berjalan normal untuk olahraga,” tutup pria berusia 66 tahun tersebut.