Gagal Di MotoGP Qatar 2018, Johann Zarco Tak Mau Dikataan Kecewa ~ INDOBERITA.com
Johann Zarco

Gagal Di MotoGP Qatar 2018, Johann Zarco Tak Mau Dikataan Kecewa

Indoberita.com – Gagal Di MotoGP Qatar 2018, Johann Zarco Tak Mau Dikataan Kecewa. Pembalap andalan yamaha Tech 3 Johann Zarco harus mengawali balapan di musim MotoGP 2018 dengan hasil yang tidak sempurna. Penampilan Johann Zarco yang apik di lap – lap awal, nampaknya harus gagal di lap akhir. Tercatat Johann Zarco hanya mampu mengakhiri balapan dengan berada di urutan ke 8 saja.

 

Di awal race, Johann Zarco sebenarnya sudah memimpin jalannya pertanidngan balap MotoGP qatar, tak sedikit pembalap muda lainnya mengincar posdisi Johann Zarco. Ya, dialah Marc Marquez, pembalap asal Reepsol Honda yang sukses merebut posisi Johann Zarco sehingga menjadi juara.


 

Johann Zarco sendiri harus mengakhiri balapan di posisi ke delapan setelah saat lap akhir ia harus kehilangan perfoma motor. Di mana motornya saat itu sudah kehabisan ban depan, dan membuatnya mau tidak mau harus memelankan motor. Dengan kondisi seoperti itu dengan mudah pembalap lainnya mencuri posisi Johann Zarco dan harus puas finish di urutan ke 8.

 

Melihat kondisi yang cukup sulit dan cukup mengecewakan tentunya, namun pembalap asal Prancis tersebut tidak mau jika di katakan kecewa gagal finis di urutan terdepan. Johann Zarco menilai perjuangannya sangat hebat dan ia yakin jika tidak kehabisan ban, maka dirinya bisa menjuarai MotoGP Qatar 2018.

 

“Saya sudah melakukan yang terbaik dan memberikan apa yang bisa saya berikan di sepanjang balapan kemarin (di Sirkuit Losail). Saya sudah melakukan bagian saya,” ucap Zarco, seperti dirangkum dari Motorsport.

 

“Ketika teknisi dari Michelin dan tim melihat ada yang tak beres, jelas bahwa pembalap telah melakukan tugasnya. Jadi saya tak akan kehilangan senyum. Jika Anda kedelapan meski bermasalah, itu artinya Anda kompetitif,” sambung dua kali juara dunia kelas Moto2 terse