Hari Kartini ? Liburan Ke Pantai Kartini Yuk,, ~ INDOBERITA.com

Hari Kartini ? Liburan Ke Pantai Kartini Yuk,,

indoberita.com – Hari Kartini ? Liburan Ke Pantai Kartini Yuk. Namanya Kartini, sama malah mirip seperti nama seorang Pahlawan Indonesia RA. Kartini. Tapi yang lain dari Kartini yang satu ini adalah bahwa Kartini merupakan sebuah pantai. Hehehe.

Kenapa bisa dinamakan Pantai Kartini ya? Oh ternyata pada jaman dahulu menurut para ilmuan sejarah Kota Jepara Kartini kecil dan seluruh anggota keluarganya senang bermain di pantai ini. Maka dari itulah kenapa pantai cantik ini dinamakan Pantai Kartini.

Pantai Kartini sendiri terletak di Desa Bulu Jepara Jawa tengah. Lokasi pantai ini hanya berjarak 2,5 km dari kantor Bupati Jepara. Pantai Kartini juga merupakan jalur utama bila kita ingin berlaryar ke Karimun Jawa. Selain itu Pantai Kartini juga merupakan ikon Kota Jepara sebagai tempat kelahiran RA. Kartini.


Yang menaraik dari pantai ini banyak!! gak cuma satu. Kawasan wisata kebanggaan warga Jepara ini menyimpan bermacam-macam fasilitas hiburan baik pemandangan ataupun wahana.

Adalah Kura-kura Ocean Park. Sebuah bangunan yang berbentuk sebuah ornamen kura-kura raksasa. Bangunan berlantai dua ini menjadi tujuan utama bila berkunjung ke Pantai Kartini.

Di bagian dalam lantai pertama, kita dapat  menikmati keindahan taman laut yang terdiri dari sebuah akuarium super besar dengan lorong misteri bawah laut. Dari dalam lorong tersebut kita bisa melihat kehidupan biota laut dengan berbagai ikan yang berukuran cukup besar.

Ikan-ikan yang dapat Anda lihat di lorong ini antara lain Hiu, Dotty Back, Angel Fish, Pari, Giant Trafelly, Kakap, Kerapu, Jenaha, Triger, Mimi & Mintuna, Buntal, penyu dan juga terumbu karang.Selain aquarium super besar juga terdapat aquarium dinding sebanyak 12 buah dan 4 buah aquarium portable yang berisi beragam ikan air laut dan tawar yang berukuran kecil. Tersedia juga papan informasi touch screen yang akan membantu Anda mengenal lebih jauh tentang Jepara.

Di lantai ini juga terdapat sebuah touch pool yang berisi ikan air tawar dan kura-kura. Anda diijinkan untuk menyentuh kura-kura jinak yang ada di kolam ini. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi fish spa bisa merendamkan kaki Anda di kolam fish spa yang berisi ribuan ikan Garra Rufa dari Turki.

Sedangkan di lantai 2, Anda akan disuguhi Jepara Sciece Park yang terdiri dari Papan Kreatif, Air Mancur Melayang, Peraga Sensor Tepuk dan Sensor Gerak, Kipas Angin Tanpa Baling-Baling, Simulator Pesawat Terbang, dan lain-lain. Di lantai ini juga Anda bisa menikmati pertunjukan IMAX Deep Sea 3D yang menarik.

Selain menikmati wahana di kura-kura ocean park, kita juga dapat menikmati wahana edukasi untuk si kecil, atau besantai sambil menikmati indahnya pantai kartini di dermaga kura-kura ocean park. Sunset di Pantai Kartini juga cantik loh, jangan lewatkan pula untuk “nyebrang” sebentar ke pulau panjang ya,, ini merupakan sebuah pulau yang terletak di tengah laut Pantai Kartini.

Nah menarik bukan,, yuk isi liburan mu dengan berlibur ke Pantai Kartini..