Home Sepakbola Liga Inggris Howard Webb Putuskan “Gantung Peluit”

Howard Webb Putuskan “Gantung Peluit”

0
Webb putuskan pensiun jadi wasit

Indoberita.com – Howard Webb salah satu wasit terbaik yang memimpin pertandingan Liga Inggris akhirnya memutuskan pensiun dari tugas memimpin petandingan. Dan kini  Webb akan memulai pekerjaan baru sebagai direktur tehknik Liga Inggris yang sebentar lagi akan memulai kompetisi baru.

Webb mengambil keputusan pensiun usai menekuni karir sebagai wasit sepak bola baik Liga Inggris maupun laga intenasional selama 25 tahun.  sejak tahun 2003 hampir Webb sudah menjadi pengadil lapangan lebih dari 500 pertandingan Liga Inggris dan laga  internasional.

Sebelum menekuni karir sebagai wasit , Webb merupakan mantan polisi dan berpangkat sersan. Namun sejak
dia di promosikan menjadi assisten wasit liga primer Inggris akhirnya Webb memustukan pensiun dari jabatan sersan polisi dan serius menekuni karir sebagai wasit. Akhirnya secara resmi dia memulai debutnya menjadi wasit Liga Primer Inggris saat memimpin  laga Fulham kontra Wolverhampton di bulan Oktober 2003 silam.

Dan untuk laga internasional wasit yang selalu indentik dengan kepala plontos ini memulai debutnya saat memimpin laga persahabatan saat Irlandia utara melawan Portugal pada tahun 2005. Untuk Liga Champions debutnya pada 26 September 2006 saat duel Steaua Bukarest kontra Lyon. Webb juga pernah  menjadi wasit Piala Dunia 2010 dan 2014 dan Piala Eropa 2012. Laga Brasil kontra Cile di perempatfinal Piala Dunia 2014 di Brasil adalah laga internasiona terakhir yang dipimpinnya.

“Saya tak sabar memulai karier baru di kehidupan saya setelah menjalani 25 tahun luar biasa di lapangan. Saya menghabiskan puluhan tahun memimpin pertandingan Liga Primer Inggris. Saya beruntung pernah ikut serta di sembilan turnamen UEFA dan FIFA serta memimpin Liga Champions dan Piala Dunia,” ujarnya, dilansir Daily Mail.(WJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.