Home Gaya Hidup Indonesia Masuk Museum Terbaik di Dunia

Indonesia Masuk Museum Terbaik di Dunia

0
Agung Rai Museum of Art

indoberita.com – Indonesia Masuk Museum Terbaik di Dunia Museum merupakan tempat wisata sekaligus tempat belajar, mengenang peradaban masa lalu. Walaupun kebanyakan orang berwisata jarang yang melirik untuk berwisata ke museum mereka lebih menyukai pergi wisata ke pantai, kebun binatang, dan lainya.

Museum adalah tempat untuk menyimpan benda-benda masa lalu, baik berupa artefak, peralatan pada jaman purba, koin dari masa kemasa, filateli, senjata kerajaan, lukisan berharga dan masih banyak lagi.

TripAdvisor salah satu situs perjalanan mereka mengeluarkan museum terbaik di dunia sebagai pilihan para wisatawan dari berbagai wilayah di benua Asia, Amerika dan Benua Eropa.

Travellers Choice merupakan suatu penghargaan yang didasarkan kepada kumpulan penilaian juga opini dari para wisatawan selama 12 bulan Tim Advisor yang menggunakan penilaian dari kualitas dan kuantitas review. Kebanyakan museum yang terpilih menampilkan karya seni terbaik mereka, penemuan terhadap sains dan monumen sejarah yang bisa memberikan pendidikan sejarah kepada para wisatawan.

Salah satu negara yang dipercaya menjadi yang terbaik adalah Indonesia, Negara yang kita cintai. Museum terbaik di Indonesia ada 10 yang masuk, diantaranya Neka Art Museum, Agung Rai Museum of Art, Museum Batik DanarHadi, Museum Sampoerna, Museum Bank Indonesia, dan Museum Don Antonio Blanco.

Untuk negara lainya, masuk kepada kategori museum terbaik di dunia mengenai perjalanan sejarah bangsa Asia, dimenangkan oleh Museum Monumen Perdamaian Hiroshima Jepang dan Museum Genosida Tuol Sleng yaitu kamp Konsentrasi pada masa rezim Komunis Khmer Merah yang berkuasa di Negara Kamboja. Selanjutnya Museum Prajurit dan Kuda TerraCotta, di Negara Cina. Situs yang luasnya mencapai 22 Ribu meter persegi, dibagi menjadi tiga ruangan, dengan koleksi terakota baik prajurit, kuda perang sebanyak 2.099 terakota.

Museum yang bertemakan seni, tetap masih didominasi dan dimenangkan oleh benua Eropa. Seperti Museum Galleria dell’Accademia di Florence, State Hermitage Museum and Winter Palace di Rusia dan Museum Musee d’Orsay di Paris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.