Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018, Valentino Rossi Kenang Perjuangan Awal Masuk MotoGP ~ INDOBERITA.com

Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018, Valentino Rossi Kenang Perjuangan Awal Masuk MotoGP

Indoberita.com – Jelang Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018, Valentino Rossi Kenang Perjuangan Awal Masuk MotoGP. Tidak lama lagi pertandingan balap MotoGP Argentina 2018 akan memasuki jadwal FP1 dan FP2. Dimana jadwal sesi latihan bebas FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018 akan di gelar opada hari jumat 6/4. Sebagai pembalap profesional, Valentino Rossi sangat siap untuk tampil hebat di seri ke2 MotoGP Argentina 2018.

 

Sebelumnya jelang jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018 Valentino Rossi membeberkan sedikit kisah klasiknya saat pertama kali mengendarai motor Honda 500 cc. Saat pertama kali masuk di kelas tertinggi MotoGP 500 cc, pembalap asal Italia Valentino Rossi mengaku mengalami situasi yang sangat sulit sekali. Dimana Valentino Rossi harus jatuh bangun untuk beradaptasi dengan motor terbarunya saat itu.


 

Butuh waktu lama bagi Valentino Rossi menjadi pembalap hebat di kelas 500 cc, meski demikian Valentino Rossi selalu berusaha keras untuk tampil baik di setiap balapan dan dengan usaha keras yang di jalani Valentino Rossi, akhirnya pembalap asal Italia itu sukses sampai sekarang.

 

“Bagi saya, (kesulitan utama dengan 500 cc) adalah mengelola kekuatan dan akselerasi yang jauh lebih banyak dari 250 cc,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash.

 

“Selain itu, juga harus memahami batas depan, karena motor itu jauh lebih berat. Sulit untuk memahami berapa banyak yang bisa kamu dorong,” tambah pembalap yang kala itu masih berusia 21 tahun itu.