Jelang Hasil FP1 MotoGP Argentina 2018, Marc Marquez Lakukan Ritual Kusus Sebelum Balapan ~ INDOBERITA.com
Hasil MotoGP Jerez 2017 tadi malam

Jelang Hasil FP1 MotoGP Argentina 2018, Marc Marquez Lakukan Ritual Kusus Sebelum Balapan

Indoberita.com – Jelang Hasil FP1 MotoGP Argentina 2018, Marc Marquez Lakukan Ritual Kusus Sebelum Balapan. Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez mengaku mempunyai ritua kusus untuk menghadapi sesi latihan bebas pertama FP1 MotoGP Argentina 2018. Hal itu di akui Marc Marquez tidak hanya jelang mengikuti sesi latihan bebas pertama di MotoGP Argentina 2018 saja, di pertanidngan lainnya Marc Marquez mengaku juga melakukan ritual wajibnya itu.

 

Meski ritual yang di lakoni Marc Marquez dengan menggunakan celana dalam warna merah terdengar cukup aneh, namun Marc Marquez menilai dengan ia menggunakan ritual tersebut selalu mengantarkannya menjadi juara di setiap seri. Kini jelang di mulainya pertandingan sesi latihan bebas pertama FP1 MotoGP Argentina 2018, Marc Marquez mengaku sudah tidak sabar lagi ingin menunggangi motor Honda nya.


 

Marc Marquez menyadari kebiasaannya sejak kecil tersbeut tidak berpengaruh terhadap hasil balapannya, namun Marc Marquez selalu merasa nyaman kala melakukan hal tersebut, dan dengan kenyamanan saat membalap bakal membuat hasil balapan menjadi sempurna. Maka dari itu Marc Marquez tidak akan meninggalkan kebiasaannya tersebut.

 

“Ada beberapa hal yang saya lakukan di setiap gran prix (GP) dimulai. Ketika balapan, saya selalu menggunakan celana dalam berwarna merah. Namun, untuk sesi latihan saya akan memakai celana dalam warna biru. Saya pun selalu naik motor dari sebelah kiri. Dan ketika balapan ingin dimulai, saya selalu berpakaian dengan urutan yang sama,” ungkap Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

 

“Akan tetapi, semua hal itu bukanlah yang terpenting. Berusaha keras dan bekerja dengan seluruh tim adalah yang membuat akhir pekan balapan menjadi luar biasa. Kebiasaan itu hanyalah rutinitas kecil yang membantu saya untuk berkonsentrasi ketika balapan. Dalam sebuah balapan, sangat penting mengatur konsentrasi dari Jumat ke Minggu,” lanjut pembalap yang sudah empat kali juara dunia MotoGP itu.