Jelang Jadwal Pertandingan All England Open 2018, Kevin Sanjaya Ikut Protes Soal Regulasi Baru BWF ~ INDOBERITA.com

Jelang Jadwal Pertandingan All England Open 2018, Kevin Sanjaya Ikut Protes Soal Regulasi Baru BWF

Indoberita.com – Jelang Jadwal Pertandingan All England Open 2018, Kevin Sanjaya Ikut Protes Soal Regulasi Baru BWF. Pemain bulutangkis terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo nampaknya juga terlihat aktif dalam memberikan kritikannya terkait regulasi BWF 2018 yang bakal di terapkan dalam pertandingan badminton All England Open 2018.

 

Dalam penilainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang bakal bermain di All England Open 2018 menilai jika regulasi baru BWF sangat rancu atau belum mempunyai ukuran yang paten dalam servis. Selain itu aturan poin yang menggunakan 11×5 menjadikan pertandingan kurang seru.


 

“Dari dulu, aturan servis itu memang rancu, fault atau enggak-nya tuh seperti tidak pasti. Besok bisa fault, selanjutnya bisa tidak fault,” kata Marcus saat ditemui di Cipayung.

 

Dan yang menjadi fokus Kevin dalam peraturan BWF yang akan di terapkan dalam turnamen All England Open 2018 adalah penentuan foult saat servis. Sebab dari dulu kesalahan saat servis atau foutl tergantung penglihatan service judge. Menurut Kevin aturan itu sangat riskan di curangi service judge. Kevin berharap kedepannya aturan foult bisa di benahi dengan aturan paten.

 

“Kami belum pernah tahu servisnya seperti apa, karena dari cara melihatnya pun beda-beda. Semua tergantung dari mata service judge-nya. Kalau misalnya mata dia silinder, mungkin nanti bisa bermasalah,”  ujar Kevin.

 

“Kalau BWF mau buat peraturan seperti ini, seharusnya mereka punya alat semacam ‘hawk eye‘ untuk mendeteksi servis seorang pemain atau ada sensornya. Kalau enggak begitu ya enggak fair dong,” pungkas Kevin.