Home Peristiwa Nasional Jelang Kongres Partai Demokrat III, Tiga DPC Sampaikan Somasi

Jelang Kongres Partai Demokrat III, Tiga DPC Sampaikan Somasi

0

Indoberita.com – Kongres Partai Demokrat III akan dilaksanakan pada Mei bulan depan di Surabaya. Menjelang kongres partai biru tersebut, pengurus partai Demokrat tingkat DPP mendapat somasi dari tiga pengurus DPC Partai Demokrat Jawa Timur. Sebelumnya, tiga pengurus cabang yaitu Basuki (Ketua DPC Nganjuk), Dendy Kukuh Santoso (Ketua DPC Pasuruan), dan Dadik Krisdaryanto (Ketua DPC Surabaya). Mereka mendapat surat pemecatan yang ditandatangani oleh ketua harian Demokrat Syarief Hasan dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono.

Menjelang pelaksanaan kongres Partai Demokrat III, tiga orang tersebut menyampaikan somasi. Permintaan tersebut ditujukan agar mereka mendapatkan pemulihan sebagai pengurus partai. Dan, somasi tersebut disampaikan agar ketiganya kembali mendapatkah hak pilih dalam kongres.

“Ia kehilangan hak suara oleh karena sesuatu yang tidak diketahui alasannya. Paling penting tujuan somasi, mengembalikan hak hukum dan politik klien saya ini, apalagi kongres bicara masa depan Partai Demokrat,” ungkap kuasa hukum trio ketua DPC tersebut, Rio Ramabaskara, di Jakarta, Senin (20/4).

Rio menambahkan , pengurus DPP Partai Demokrat diberikan waktu dua hari untuk menjawab somasi yang disampaikan tersebut. Tiga pengurus DPC ini sebenarnya sudah menyampaikan somasi jauh-jauh hari. Namun hingga saat ini, belum ada tanggapan sama sekali. Ia merasakan agak kecewa karena tidak pernah ada alasan yang jelas kenapa pengindahan somasi yang disampaikan tidak diberikan alasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.