Home Olahraga MotoGP Jelang MotoGP Argentina 2018, Johann Zarco Impikan Menjadi Rider Tim Pabrikan

Jelang MotoGP Argentina 2018, Johann Zarco Impikan Menjadi Rider Tim Pabrikan

0

Indoberita.com – Jelang MotoGP Argentina 2018, Johann Zarco Impikan Menjadi Rider Tim Pabrikan. Pembalap andalan Yamaha Tech 3 Johann Zarco mengaku sangat teropsesi menjadi pembalap yang membela tim pabrikan. Impian Johann Zarco untuk menjadi pembalap pabrikan terfikirkan usai mentas di balap MotoGP Qatar 2018.

 

Alasan utama Johann Zarco untuk bisa menjadi pembalap pabrikan tentu di dasari karena rasa ingin menjadi juara dunia sangat besar. Menjadi juara dunia balap MotoGP merupakan impian semua pembalap MotoGP. Namun Zarco sangat yakin jika di tim pabrikan dirinya bakal bisa menjadi juara dunia, sebab di tim pabrikan akan ada banyak insinyur motor handal yang selalu mengecek kondisi motor setiap saat.

 

Kesempatan Johann Zarco untuk menjadi pembalap tim pabrikan kian dekat saat Repsol Honda tidak memperpanjang kontrak Dani Pedrosa, dan di Yamaha Tech 3 sendiri Johann Zarco juga belum mempunyai kesepatakan yang jelas hingga musim depan.

 

Awalnya, Zarco sempat dijanjikan satu kursi tim pabrikan Yamaha (Movistar Yamaha) pada MotoGP 2019. Akan tetapi, hal itu batal terlaksana, hal itu di tengarai karena Movistar Yamaha telah mengontrak Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga akhir MotoGP 2020. Kemungkinan besar Johann Zarco bakal bisa menjadi pembalap Yamaha ketika Rossipensiun.

 

“Berada dalam tim pabrikan merupakan langkah penting dalam karier pembalap untuk meraih gelar dunia di masa depan. Dengan tim resmi (pabrikan), perbedaan akan terjadi sepanjang tahun. Akan terdapat banyak insinyur dan teknisi yang dapat memerhatikan kondisi motor secara detail agar jauh lebih konsisten sepanjang tahun,” ucap Zarco, seperti diwartakan Tuttomotoriweb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.