Juara Superbike Neil Hodgson Prediksi Rossi Sulit Bersaing Merebut Juara Dunia MotoGP 2018 ~ INDOBERITA.com

Juara Superbike Neil Hodgson Prediksi Rossi Sulit Bersaing Merebut Juara Dunia MotoGP 2018

Indoberita.com – Juara Superbike Neil Hodgson Prediksi Rossi Sulit Bersaing Merebut Juara Dunia MotoGP 2018. Mantan juara dunia dua kali olahraga balap WSBK, Neil Hodgson memberikan tanggapannya terkait kans juara dunia kedua pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurut sang mantan juara dunia WSBK tersebut Valentino Rossi dan Vinales nampaknya tidak mempunyai kans juara dunia yang kuat.

 

Valentino Rossi mampu menunjukan kelasnya di atas motor Yamaha M1 saat menjalani balap MotoGP Qatar 2018. Rossi sukses menjadi pembalap tercepat ke tiga denga  waktu yang tidak jauh berbeda dengan Andrea Dovizioso yang mampu menjadi juara satu.


 

Namun hal berbeda malah di ungkapkan mantan juara dunia WSBK. Neil mengaku jika motor yang di gunakan Valentino Rossi dan Vinales saat ini jauh dari kata sempurna menurut pembalap Neil. Meski di awal musim balap MotoGP 2018, kedua pembalap Yamaha mampu tampil kompetitif dan sangat hebat sekali. Meski demikian Neil sangat meragukan perfoma Motor Yamaha yang belum setabil.

 

“Rossi pasti akan memenangkan perlombaan setidaknya dua balapan, tetapi saya tidak yakin apakah motornya cukup kuat untuk memenangkan kejuaraan,” kata Hodgson seperti dikutip dari MCN.

 

Tidak hanya Valentino Rossi saja yang mendapat komentar dari sang juara dunia WSBK Neil. Pembalap Yamaha Movistar lainnya, seperti Mavrrick Vinales juga tak luput dari pengamatan pembalap WSBK tersebut. Neil juga tidak bisa memberikan tanggapan yang berbeda dari Rossi. Neil mengaku Vinales juga tidak bisa berbuat banyak di gelaran balap MotoGP 2018, selama Yamaha tidak bergerak cepat mengatasi masalah elektronik di motor Yamaha.

 

“Sementara Maverick mengalami beberapa masalah, meskipun ia memiliki balapan yang sangat kuat. Dia masih tidak setara dengan marc dan Dovi. Ada daftar pengendara lain yang mungkin juga pemenang lomba, tetapi untuk gelar juara dunia masih berada pada Marquez dan Dovizioso,” ujarnya.