Home Olahraga Sepakbola Laporan Pertandingan: Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-21

Laporan Pertandingan: Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-21

0
Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja
Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja

Indoberita.com –Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan melawan Kamboja dalam lanjutan turnamen HBT 2014 (Hassanal Bolkiah Trophy) di Brunei. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan telah mengalami 2 kekalahan melawan Brunei dan Vietnam dan menuai hasil imbang saat berhadapan dengan Malaysia.

Dalam pertandingan melawan Kamboja ini, Indra Safri sebenarnya sudah menggunakan skuad terbaiknya dengan menurunkan kiper: Awan Seto. Barisan belakang: Ryuji Utomo, Hansamu yama, Putu Gede, Fatur.R. Gelandang bertahan: Paulo Sitanggang, Evan Dimas. Gelandang serang: Hargianto, Maldini pali, Ilham Udin. Striker: Dimas Drajad

Pertandingan pejalan alot sampai menit ke-6, di mana Kamboja berhasil menciptakan peluang. Tak ingin kebobolan, menit ke-11 tim Garuda Muda mencoba melakukan penetrasi sehingga terjadi kemelut di depan gawang Kamboja. Tapi, 4 pemain Timnas yang berada di dalam kotak penalti Kamboja gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Terus tampil menyerang, Timnas U-19 malah kebobolan lebih dulu pada  menit ke-21. Pada menit 35, lagi-lagi Kamboja berhasil mengancam gawang Awan Seto.

Akhirnya, pada menit ke-41, Dimas Drajat berhasil menyamakan kedudukan.  Tapi tak lama berselang, kapten tim Kamboja membalas sehingga mengubah skor menjadi 1-2 untuk Kamboja. Hingga turun minum skor tidak berubah.

Di paruh ke-2, pada menit ke 49, Septian David masuk menggantikan Maldini yang sudah kelelahan. Kesempatan menyamakan skor pun tiba melalui aksi impresif Hergianto tapi ia gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Menyadari masih tumpulnya barisan depan, pelatih U-19 memasukkan Muchlis Hadi Ning menggantikan Ilham Udin pada menit ke-68. Tapi usaha itu tetap gagal mengubah kedudukan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya  pertandingan.  Dengan hasil ini, timnas kebanggaan Indonesia harus tersingkir dari grup B dengan hanya mengantongi 1 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.