Home Indonesia Liga 1 Lawan Persija , Persib Tanpa Bobotoh

Lawan Persija , Persib Tanpa Bobotoh

0
Persija Vs Persib

Indoberita.com – Laga yang mempertemukan  Persija melawan Persib yang digelar hari Minggu (10/8/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno dipastikan tanpa kehadiran Bobotoh. Pendukung  setia Persib itu di larang  hadir di laga tandang karena sedang menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi tersebut di jatuhkan  Komisi Disiplin PSSI 11 September 2013 lalu. Karena pedukung setia Persib ini di nilai berbuat anarkis saat duel Persija kontra Persib yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Selama, 28 Agustus 2013. Dan hukuman bobotoh tidak boleh mendukung Persib saat laga kandang selama 1 tahun sejak vonis di jatuhkan Komisi Disiplin PSSI sejak tanggal 11 september 2013.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa laga ini akan berlangsung tanpa penonton , Namun akhirnya pihak kepolisian memberikan Izin, hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

“Pertemuan antara pihak PSSI, panitia pelaksana serta pihak Persija sudah dilakukan, semuanya sudah selesai. Penonton pun boleh hadir di stadion,” ujar Rikwanto.

Tentu ini sangat menjadi keuntungan bagi Persija karena bisa di pastikan The Jakmania akanbisa  hadir memberikan dukungan saat melakoni laga klasiknya melawan Persib. Laga yang mempertemukan Persija melawan Persib merupakan salah satu laga terpanas di kompetisi ISL dan sering di warnai kericuhan antara kedua pendukung fanatiknya.

Menyikapi situasi ini  pihak Persib meminta pengawalan khusus selama perjalanan dari Hotel penginapan menuju stadion GBK untuk menghidari kejadian tahun lalu dimana saat perjalanan dari Hotel Kartika Chandra menujau stadion GBK bus yang mereka tumpangi mendapat teror  yang di duga dari The Jakmania . Manajemen Persib pun meminta Panpel menyediakan Rantis atau sejenis kendaraan taktis, dan permintaan ini mendapat respon positif dari pihak panpel pertandingan.

“Rantis akan digunakan sebagai alat transportasi mereka (Persib) dari penginapan ke stadion dan kembali lagi ke penginapan,” ujar panpel pelaksana pertandingan, Hanif Ditya.(WJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.