Home Sepakbola Liga Italia Liga Italia Susul Terapkan Vanishing Spray

Liga Italia Susul Terapkan Vanishing Spray

0

IndoBerita.com – Pada gelaran piala dunia di Brasil FIFA mencoba menerapkan alat bantu bagi wasit berupa alat semprot busa atau vanishing spray. Alat yang membantu kinerja wasit saat mengatur jarak dan pagar betis dari kecurangan pemain untuk mempesempit jarak pagar betis ini juga di nilai efektif secara kenerja dan bisa mempersingkat waktu saat pengaturan tendangan bebas. cara pakainya cukup simple dengan menyemprotkan alat yang mirip hair spray ini untuk membuat garis dan dalam beberapa detik garis dari busa itu akan hilang sendiri.

Sebenarnya alat ini telah di pakai di ajang copa Amerika 2011 namun baru populer saat piala dunia di Brasil. Suksesnya pemaian alat ini membuat beberapa kompetisi dan liga eropa akan mengikuti jejak. Setelah UEFA  mengidikasi liga Champion musim depan juga pakai serta Liga Inggris juga mengadopsi vanishing spray. Dari Liga Italia mulai musim depan juga akan menerapakan alat ini baik di seri A atau seri B.

Kepastian Liga Italia memakai vanishing spray musim depan  di ungkapan presiden seri A Maurizio Beretta “Alat ini telah diratifikasi dan kami akan mulai mengadopsi tehknologi baru ini” di kutip dari Football Italia.

Menurut Baretta kemungkinan  akan ada perubahan bentuk kalengnya untuk liga italia  dari yang di i di pakai piala dunia agar wasit mudah membawanya

.“Kami mendiskusikan sejumlah aspek logistik, karena jelas kaleng-kaleng tersebut tidak bisa dibawa oleh wasit seperti tas tangan. Sekarang kami perlu memastikan mereka tersedia di stadion dulu, setidaknya mengusahakan ketentuan-ketentuan dan logistiknya, tapi ini adalah masalah yang bisa diatasi dengan mudah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.