Home Olahraga MotoGP Lin Jervis: Pilihan Sulit Antara Rossi Dan Zarco, Namun Rossi Lebih Berjasa...

Lin Jervis: Pilihan Sulit Antara Rossi Dan Zarco, Namun Rossi Lebih Berjasa Di Yamaha

0

Indoberita.com – Lin Jervis: Pilihan Sulit Antara Rossi Dan Zarco, Namun Rossi Lebih Berjasa Di Yamaha. Petinggi Yamaha Movistar Lin jervis mengaku sulit jika memilih di antara dua pembalap top dunia Yamaha Johann Zarco dan Valenitno Rossi. Yamaha Movistar mengaku sangat kagum dengan dedikasi kedua pembalap Yamaha itu. namun dalam soal kontrak baru, Yamaha Movistar lebih memilih Valentino Rossi ketimbang Johann Zarco.

 

Bos Yamaha Lin Jervis mengaku Yamaha mempunyai banyak pembalap top dunia, namun di Yamaha Movistar hanya di pilih dua pembalap saja, mengingat aturan MotoGP mengharuskan tim tidak boleh mempunyai lebih dari dua pembalap. Selain itu Lin Jervis juga mengatakan bahwa hubungan antara Rossi dan yamagha sudah mendarah daging sulit di pisahkan, maka dari itu Yamaha lebih mempertahankan Valenitno Rossi ketimbang Johann Zarco.

 

Sebelumnya Yamaha memang sudah menawari jalan terbaik buat Zarco jika tetap ignin berada di Yamaha. Yakni dengan bergabung dengan tim satelit anyar yang bakal di isi Marc VDS.

 

“Zarco sangat cepat, kami melihatnya di musim lalu dan musim dingin ini. Akan tetapi, kami tidak pernah menanggapnya serius. Valentino adalah Valentino, dia adalah pembalap terbaik yang pernah dimiliki Yamaha dan hal itu tidak mudah untuk diganti. Jika dia (Rossi) ingin melanjutkan, itu karena dia tahu masih mampu tampil kompetitif dan kami tidak akan ragu untuk mempertahankannya,” ucap Jarvis, mengutip dari GP One

 

Sebelumnya, Lin Jervis sudah memberi janji kepada Johann Zarco dengan akan mendatangkan mesin yang sama dengan kedua pembalap Yamaha Movistar Rossi dan Vinales. Namun samapi pertanidngan balap MotoGP 2018 di mulai, Zarco tidak mendapatkan janji itu.

 

“Itu benar bahwa kami tidak memberikan Zarco motor pabrikan Yamaha, tapi kami lakukan hal itu karena menghormati kontrak kami. Itu akan menjadi sesuatu yang akan kita bahas ketika sedang bernegosiasi kontrak dengan tim baru. Ada kemungkinan Zarco akan memiliki motor pabrikan tahun depan. Akan tetapi, untuk musim ini, itu sangat sulit. Saya tidak berpikir Johann mengalami kekurangan dukungan dari Yamaha. Dia mungkin memiliki motor yang berbeda, namun motor tersebut masih kompetitif,” lanjut Jarvis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.