Lorenzo Salahkan Race Direction Yang Tidak Menghukum Berat Marc Marquez ~ INDOBERITA.com
Berita MotoGP 2017 Terbaru:

Lorenzo Salahkan Race Direction Yang Tidak Menghukum Berat Marc Marquez

Lorenzo Salahkan Race Direction Yang Tidak Menghukum Berat Marc Marquez. Pembalap Ducati Jorge Lorenzo sangat menyayangan akan keputusan presiden FIM yang tidak memberikan hukuman berat terhadap pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez dalam insiden tabrakan di sirkuit Argentina 2018.

Jorge Lorenzo menilai jika apa yang di dapat Marc Marquez bakal membuat ketidak adilan di MotoGP Pasalnya akan banyak pembalap yang akan berbuat curang mengingat hukuman yang tidak berat. Tentu dengan hukuman yang tidak ketat dan tidak adil tersebut akan menjadi contoh buruk buat pembalap lainnya.

Lorenzo sendiri menyebut Marc Marquez sebagai pembalap yang antagonis, pasalnya sejak di Moto2 Marc Marquez keram membuat ulah yang membahayakan pembalap lainnya.


“Wasit atau Race Direction harus menghukum dengan keras tindakan-tindakan ini. Itu adalah satu-satunya cara agar pembalap yang melakukan tindakan tersebut berhenti menampilkannya lagi. Karena pembalap itu tahu bahwa hukuman akan datang menimpanya. Itu terjadi terhadap saya di kelas 250 cc, saya sangat agresif, dan saya sepenuhnya mengubah strategi saya dan cara pandang saya,” jelas Lorenzo, mengutip dari Crash, Sabtu (21/4/2018).

“Sekarang, jika Anda berpikir tentang para pembalap yang tidak pernah membuat kekacauan, maka Anda akan teringat (Dani) Pedrosa, (Andrea) Dovizioso, atau diri saya, atau mungkin yang lainnya. Jika Anda memikirkan yang sebaliknya, Anda juga akan teringat kepada para pembalap itu di satu sisi, para pembalap yang terkadang terlalu agresif,” lanjut juara MotoGP tiga kali itu.