Maverick Vinales Mengklaim Sirkuit Losail Qatar Cocok Dengan Motor Yamaha ~ INDOBERITA.com

Maverick Vinales Mengklaim Sirkuit Losail Qatar Cocok Dengan Motor Yamaha

Indoberita.com – Maverick Vinales Mengklaim Sirkuit Losail Qatar Cocok Dengan Motor Yamaha. Jelang di mulainya pertandingan balap MotoGP Qatar 2018, pembalap asal Spanyol Maverick Vinales mengklaim jika sirkuit Losail, Qatar sangat cocok dengan motor Yamaha YZR M1 2018. Terbukti dalam tes pramusim kemarin Motor Yamaha mampu mendominasi posisi puncak.

 

Vinales sendiri dalam tes pramusim yang di gelar di sirkuit Qatar kemarin mampu mengakhiri uji coba di urutan yang cukup memuaskan. Pembalap tim Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55.053 detik atau unggul 0.051 detik dari Andrea Dovizioso.


 

Melihat hasil yang cukup sempurna yang di miliki Maverick Vinales, membuat pembalap asal Spanyol itu sangat yakin jika sirkuit Losail, Qatar sangat cocok dengan tipikal motor Yamaha Movistar YZR M1. Seterusnya Maverick Vinales ingin menciptakan waktu yang baik di balapan.

 

“Awalnya saya merasa tidak nyaman, saya merasakan masalah yang sama seperti di Thailand. Tapi setelah mengganti set-up, saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik setiap keluar paddock. Terakhir saya melakukan banyak putaran berturut-turut dan mencoba berkonsentrasi pada gaya balap saya dan terlihat cukup bagus. Motor sangat konstan dan saya bisa mengendarai dengan baik, namun tetap saja ada banyak area yang bisa ditingkatkan, terutama kecepatan di sudut,” ungkap Vinales seperti dikutip dari Crash.

 

“Tentu trek ini sedikit lebih sesuai dengan motor kami (Yamaha YZR M1). Tapi bagaimanapun juga di area yang ingin kami tingkatkan, kami membaik dan itu sangat positif. Pada tes berikutnya kami ingin mencoba memperbaiki terutama pada segi pengereman mesin. Ini sangat penting, dan kami mencoba usahakan pastikan bagian belakang memiliki pegangan. Kami memiliki ban berbeda, motor yang berbeda, sangat sulit untuk dibandingkan dengan tahun lalu. Yang pasti satu hal yang masih bagus adalah akselerasi motor di tikungan sangat cepat dari sebelumnya.”