Maverick Vinales: Start Di Urutan 12 Dan Finish Posisi 6, Motor Yamaha Memang Unik ~ INDOBERITA.com

Maverick Vinales: Start Di Urutan 12 Dan Finish Posisi 6, Motor Yamaha Memang Unik

Indoberita.com – Maverick Vinales: Start Di Urutan 12 Dan Finish Posisi 6, Motor Yamaha Memang Unik. Pertandingan balap seri 1 MotoGP Qatar 2018, mampu memberikan hasil pertandingan yang sangat seru sekali. Seperti pada hasil race MotoGP Qatar 2018 yang di dapat Maverick Vinales, dalam balapan, Minggu (18/3), penampilan Maverick Vinales bisa di katakan cukup hebat sekali.

 

Awal race MotoGP Qatar 2018, pembalap asal Spanyol yang kini menjadi pembalap andalan di Yamaha Movistar itu mengawali balapan dengan berada di urutan ke 12. Berkat kesabaran dan skil yang hebat, pembalap muda yang identik dengan angka 25 itu mampu satu persatu mengalahkan rider di depannya. Dan pada menjelang balapan MotoGP Qatar 2018 berakhir, Maverick Vinales mampu memperbaiki catatan waktunya dan mampu mengakhiri balapan dengan berada di urutan ke 6.


 

Sebelumnya Maverick Vinales tidak yakin dengan penampilannya di seri perdana MotoGP 2018. Sebab ia masih mempunyai masalah serius dengan motor tunggangannya, Maverick Vinales selalu mengeluhkan perangkat elektronik yang tidak bersahabat. Namun ketika balapan berakhir dan Maverick Vinales mampu mengakhiri balapan di urutan ke 6, pembalap Spanyol itu mengaku terkejut dengan perfoma motor Yamaha M1 2018.

 

“Dalam 20 lap, saya merasa lebih baik dengan motor yang sekarang dari semua tes yang sudah dilalui, bahkan mungkin enam bulan terakhir. Kami (Tim Yamaha) perlahan berhasil mewujudkan motor yang saya inginkan. Kami berkembang sangat pesat, terutama dalam hal irama,” tutur Vinales, dikutip dari Motorsport.

 

“Terutama dari bagian mesin, di mana mereka membuatnya lebih kaku. Itu adalah sesuatu yang saya suka. Kami menemukan persiapan yang cocok, namun kami masih bisa untuk memperbaikinya. Untuk lebih ke gaya saya dalam berkendara. Kami pun harus fokus pada start balapan dan disetiap perputaran lap,” ucap pembalap berpaspor Spanyol itu.