Home Peristiwa Nasional Mengungkap Pembocor Soal UN, Polisi Masih Butuh Waktu

Mengungkap Pembocor Soal UN, Polisi Masih Butuh Waktu

0

Indoberita.com – Mengungkap Pembocor Soal UN, Polisi Masih Butuh Waktu. Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA dan sekolah sederajat memang sudah selesai dilaksanakan. Ada satu hal yang sedikit mengganggu berjalannya UN tahun ini, yaitu adanya pihak tak bertanggung jawab membocorkan soal ujian dengan cara mengunggah di internet. Kejadian ini membuat penyelenggara merasa geram.

Saat ini, pihak yang membocorkan soal ujian nasional tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Sementara itu, polisi masih berusaha untuk menangkap si pelaku. Sejauh ini, belum ada pihak yang bisa dijadikan tersangka karena kepolisian sepertinya masih sedikit merasa kesulitan dalam melacak.

“Masih diperiksa, belum ada tersangka,” kata irjen Anton Charliyan, Kadiv Humas Polri, saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (20/4)

Untuk menangkap pembocor ujian nasional kepolisian mengaku hanyabutuh waktu. Pihak kepolisian pun membantah jika kesulitan. Kepolisian hanya butuh waktu untuk untuk mengungkap kasus kriminal ini. Sekarang, kasus ini sedang ditangani oleh tim Cyber Crime Bareskrim Polri. Sejauh ini sudah ada empat pelapor dan semuanya sudah dimintai keterangan.

“Empat terlapor sudah diperiksa. Kami mohon masyarakat sabar. Mohon waktu. Semua ingin super cepat,” imbuh Irjen Anton.

Selain itu, ia menambahkan bahwa pembocoran soal ujian nasional 2015 belum ditemukan indikasi motif bisnis. Menurutnya, jika ini adalah bisnis maka akan ada transaksi dengan pihak yang lain seperti misalnya perusahaan memberikan uang. Namun, dugaan tersebut tak bisa dibuktikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.