Meski Tidak Menyenggol, Zarco Minta Maaf Pada Dani Pedrosa ~ INDOBERITA.com

Meski Tidak Menyenggol, Zarco Minta Maaf Pada Dani Pedrosa

Indoberita.com – Meski Tidak Menyenggol, Zarco Minta Maaf Pada Dani Pedrosa. Pembalap Yamaha Tch 3 Johann Zarco usai balapan juga menjadi buah bibir para penikmat MotoGP. Pasalnya saat balapan berlangsung pada lap 1 Johann Zarco di tuding jadi penyebab terjatuhnya Dani Pedrosa. Awal mula terjatuhnya Dani pedrosa adalah saat melibas tikungan yang terdapat air tidak menyadari akan kehadiran Johann Zarco yang menyalip dari dalam, karena kaget Dani Pedrosa gagal menyetabilkan motornya dan terpental dari Motornya.

Usai balapan di MotoGP Argentina 2018, lantas tidak sedikit para rider mempertanyakan kejelasan akan insiden yang merugikan Repsol Honda tersebut. Pada awalnya Honda sukses memimpin pertandi8ngan berkat aksi hebat Dani Pedrosa.

Setelah melalui beberapa penilaian yang di lakukan oleh race direction MotoGP, kasus Johann Zarco selesai dan Johann Zarco tidak di kenakan pinalti, sebab pada insiden terjatuhnya Dani Pedrosa dari atas motor itu bukan karena Johan Zarco. Sebab dalam insiden itu Zarco tidak melakukan kontak langsung dengan Dani Pedrosa.


Meski demikian Johann Zarco mengucapkan permintaan maafnya terhadap Dani Pedrosa, Zarco sendiri mengerti jika Dani pedrosa kaget saat dirinya menyalip dari dalam saat lintasan masih basah karena air hujan.

“Saya mengambil keptutusan ini dan saya melebar untuk sertidaknya menyalip Dani, bahkan jika saya akan kehilangan beberapa posisi karena kemudian Alex segera menyusul saya. Dani mengalami kecelakaan, saya meminta maaf untuk itu,” ungkap Zarco, seperti diwartakan Motorsport

“Terdapat beberapa bagian yang basah di lintasan sana. Kami mengetahui hal tersebut, namun jika Anda ingin menyalip maka Anda harus mencobanya. Dan ketika saya melakukannya, saya mendapatkan tempat yang kering (sementara Pedrosa basah) dan saya juga bahkan tidak menyentuhnya,” tandas Zarco.