Home Peristiwa Nasional Novela Nawipa Pembohong?

Novela Nawipa Pembohong?

0
Novela Nawipa
Novela Nawipa

Indoberita.com – Novela Nawipa, adalah salah satu saksi untuk kubu Prabowo dalam sengketa Pilpres 2014 dari kampung Awaputu, Kabupaten Dogiyai, Papua. Dalam menyampaikan kesaksiannya, gadis ini sangat berani, ceplas-ceplos, layaknya orang lugu yang ingin menyampaikan kebenaran. Selain itu, cara menyampaikan Novela yang lucu, menjadikan namanya ramai dibicarakan di media sosial sehingga menjadi tranding topic twitter.

Ketika menyampaikan kesaksiannya di depan Hakim MK, 12 Agustus 2014, Novela mengaku sebagai masyarakat biasa. Apakah Benar Novela hanyalah orang biasa yang ingin menyampaikan kebenaran dalam sidang sengketa Pilpres 2014?

Inilah Data Diri Novela Nawipa:

Ketua DPC Gerindra

Data ini didapatkan dari akun Facebook Novela; saksi fenomenal yang lugu dan lucu ini ternyata ketua dewan pimpinan Partai Gerindra, Paniai, Papua. Bahkan dari beberapa gambar yang beredar di internet, Novela Nawipa pernah maju sebagai Caleg Partai Gerindra.

Direktur CV Iyobai

Perawakan Novela memang memberikan kesan bahwa perempuan lulusan Universitas Sains dan Teknologi ini hanya seorang gadis lugu. Tapi, siapa sangka jika ternyata Novela adalah direktur CV Iyobai yang berlokasi di Mangga Besar, Jakarta.

Novela Tidak Kenal Kepala Adat

Hal yang sangat aneh adalah ketika Novela mengaku sebagai saksi di kampung Awabatu, tapi kenyataannya, Novela tidak kenal dengan kepala adat Awabatu. Menurut Beatrix Wanane, hal ini tentu sangat tidak wajar. Masih menurut Beatrix, jika Novela benar-benar orang Papua, mestinya Novela kenal dengan masyarakat dan keluarganya.

Jika begini faktanya, apakah Novela Nawipa adalah saksi pembohong?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.