Home Sepakbola Liga Inggris Resmi Musim 2014/2015 Liga Inggris Pakai “Cat Semprot”

Resmi Musim 2014/2015 Liga Inggris Pakai “Cat Semprot”

0
liga Inggris resmi pakai vanishing spray

Indoberita.com – Secara resmi Liga Inggris mengumumkan untuk musim kompetisi 2014/2015 wasit Liga Inggris akan menggunakan vanishing spray atau cat semprot. Keputusan ini di ambil setelah menilai vanishing spray sangat membantu kinerja wasit dan beberapa liga eropa lainnya juga mulai menerapakan alat bantu wasit  yang mulai populer usai di pakai di gelaran piala dunia Brasil yang baru usai.

“Di English Premier League (EPL), kami terbuka pada perkembangan yang meningkatkan kompetisi dan cat semprot jelas membantu wasit, pemain dan semua orang yang menyaksikan pertandingan pada Piala Dunia 2014,” kata Ketua Eksekutif Premier League, Richard Scudamore seperti dilansir laman resmi EPL.

Vanishing spray atau alat semprot akan sangat membantu wasit saat situasi mengambil keputusan tendangan bebas dan pengaturan jarak pagar hidup agar waktu permainan lebih efisien. Busa yang di tinggalkan akan hilang hanya dalam tempo beberapa detik saja.

Keputusan EPL akan menerapkan vanishing spray mulai musim kompetisi 2014/2015 ini akan menyusul  Liga Spanyol dan Liga Seri A Italia yang terlebih dulu mengonfirmasi akan memakai alat ini musim depan , bahkan UEFA juga akan mencoba pada Liga Champiom musim depan.

EPL sendiri juga akan memakai alat semprot yang di produksi 915 Fair Play Limit sama dengan produsen yang juga memproduksi vanishing spray yang di pakai di ajang piala dunia di Brasil.(WJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.