Home Sepakbola Liga Inggris Rooney Resmi Di Tunjuk Jadi Kapten Baru Manchester United

Rooney Resmi Di Tunjuk Jadi Kapten Baru Manchester United

0
Wayne Rooney ditunjuk sebagai kapten MU

Indoberita.com –  Akhirnya Manchester United  memilih kaptain baru setelah  Van Gaal baru saja mengumumkansecara resmi  Rooney di tunjuk  menjadi kapten utama The Red Devils  menggantikan Nemanja Vidic yang memilih melanjutkan karirnya bersama Inter Milan. Peresmian Rooney sebagai kapten baru MU di umumkan setelah usai melakoni partai  uji coba pra musim yang terakhir melawan Valencia di Old Trafford, Rabu dini hari (13/8) WIB.

Penunjukan Rooney sebagai kapten baru MU di nilai mengejutkan apalagi melihat posisinya yang musim ini di rumorkan masuk daftar jual  MU. Apalagi melihat sisi kedekatan Van Gaal dengan Robin Van Persie yang sudah di tunjuknya menjadi kapten timnas Belanda saat masih menanganin The Orange , di yakini Robin Van Persie akan di pilih menjadi kapten baru sebagai pengganti Vidic.

Van Gaal nampaknya punya alasan yang kuat di balik keputusannya memilih Rooney , meski di awal tour pra musim dia tidak menjanjikan striker timnas Inggris ini masuk skuatnya. Bahkan andai Rooney gagal menampilkan performa terbaiknya selama tour pra musim akan di masukan daftar pemain yang kan di lego.

“Saya sangat terkesan dengan sikap dan profesionalismenya. Ia adalah inspirasi terbesar pemain muda di tim ini dan saya percaya ia akan menjiwai sepenuhnya peran sebagai kapten,”  ungkap Van Gaal .

Rooney pun merasa terhormat dan antusias menyambut tugas barunya, dan siap memberikan kemampuan terbaiknya. Dan partai liga primer melawan Swansea akhir pekan ini akan mrnjadi debut resminya sebagai kapen baru MU.

“Menjadi kapten tim adalah penghargaan terbesar bagi saya dan keluarga. Ini adalah sebuah peran yang akan saya mainkan dengan kebanggaan besar,” ujar striker Timnas Inggris itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.