Rossi Dan Vinales Keluhkan Perfoma Motor Yamaha Yang Semakin Buruk ~ INDOBERITA.com

Rossi Dan Vinales Keluhkan Perfoma Motor Yamaha Yang Semakin Buruk

Indoberita.com – Rossi Dan Vinales Keluhkan Perfoma Motor Yamaha Yang Semakin Buruk. Nasib kurang beruntung nampaknya menghinggapi kedua pembalap andalan Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pasalnya dalam sesi test pramusim 2018 yang di gelar di sirkuit Thailand, kedua rider andalan Yamaha gagal mencatatkan hasil waktu yang baik.

Alih – alih dapat watu yang sempurna, keduanya Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus mengakhiri uji coba MotoGP 2018 di urutan 15 besar. Tentu bukan pencapaian yang di targetkan untuk kedua pembalap Yamaha Movistar ini. Kabarnya tim yang digawangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini sedang berjuang mengatasi masalah pegangan pada ban belakang motor mereka.

Menyikapi akan hal tersebut Valentino Rossi memberikan beberapa poernyataan yang cukup mencengangkan. Valentino Rossi berdalih jika dalam sesi uji coba kali ini Yamaha Movistar tengah melakukan eksperimen terkait masalah ban belakang yang kini menjadi momok buat Yamaha Movistar.


“Itu adalah ujian yang sulit, kami berjuang dan kami harus memperbaiki diri karena kami tidaki banyak melakukan perbaikan dibandingkan musim lalu. Apalagi dari segi elektronik, jadi saya pikir kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

“Saya pikir hasil hari ini sudah cukup membaik. Saya berhasil melaju lebih cepat 1’30,5 detik. Sayangnya saya membuat kesalahan di akhir lap yang benar-benar bagus. Jika tidak membuat kesalahan, saya bisa melaju lebih cepat 1’30,2 detik yang tandanya sangat dekat dengan para pembalap lainnya,” ucap Rossi, sebagaimana dilansir dari Foxsport Asia, Kamis (21/2/2018).

“Seperti musim lalu, sulit untuk memahami di mana kami berdiri. Banyak orang kuat di Malaysia dan di sini berjuang, begitupun sebaliknya. Kami harus memperbaiki diri karena kami tidak banyak melakukan kemajuan dibandingkan musim lalu, terutama saat menyangkut sistem elektronik. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pada saat ini kami harus melewatinya, saya berharap kami akan jauh lebih baik saat tes di Qatar,” tambahnya.