Selamat Tinggal Musim Kelam, Selamat Datang MotoGP 2018 ~ INDOBERITA.com

Selamat Tinggal Musim Kelam, Selamat Datang MotoGP 2018

Ajang MotoGP 2017 telah sampai pada penghujung musim, perebutan juara dunia masih juga belum selesai. Andrea Dovizioso dari Ducati dan Marc Marquez dari Repsol Honda bertarung hingga seri terakhir di Valencia, 12/11. Motor Grandprix musim ini menyisakan banyak sekali kenangan yang membekas di benak para rider maupun fans. Kecelakaan, perselisihan, keberuntungan dan strategi jitu tim dengan rider menjadi segelintir cerita pada putaran balapan musim 2017 lalu.

MotoGP 2017, apapun tim yang meraih nama besar di podium utama setiap race, siapapun rider yang sering naik ke panggung juara, tetap saja nama-nama itu yang menjadi perhatian. Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Vinales, Dovizioso, Pedrosa jadi aktor dalam persaingan juara dunia Yamaha, Ducati dan Repsol Honda.

Sampai detik ini, Yamaha Movistar yang dibela Valentino Rossi serta Maverick Vinales sudah KO dalam persaingan Champions. Kini mereka bisa memilih sikap, mau membantu tim mana, rider mana atau tetap fight demi tim mereka sendiri meskipun berakhir tanpa gelar juara dunia MotoGP 2017.


Yang tersisa kini adalah pertarungan antara dua pabrikan besar, Ducati vs Repsol Honda. Keduanya memiliki dua rider yang bisa saling bantu dalam mencari jalan juara dunia. Tentu saja dengan menempatkan Marquez (honda) & Dovizioso (ducati) sebagai ujung tombak dan Pedrosa (Honda) & Lorenzo (Ducati) sebagai asisten menuju juara dunia bagi rekan mereka masing-masing.

Siapapun yang akan meraih title juara dunia MotoGP 2017 semua pecinta balapan motor Sport ini akan say gud bye pada musim yang penuh kekecewaan bagi fans Valentino Rossi yang gagal lagi juara dunia. Mungkin Rossi Fummi akan menaruh harapan baru pada ajang yang sama tahun depan dalam tajuk MotoGP 2018.

MotoGP musim 2018 tentu menjadi teka-teki, akankah Valentino Rossi dapat membaik dari tahun 2017 atau sebaliknya. Perombakan strategi sepertinya dibutuhkan oleh Yamaha yang tahun ini sering ditekuk lutut oleh Repsol Honda melalui Marc Marquez seorang. Belum lagi kompetitor lain seperti Ducati serta tim satelit Yamaha “Hitam”.

Mudah-mudahan Valentino Rossi dan Yamaha sudah melihat Jadwal MotoGP 2018 yang telah diumumkan oleh FIM. Mudah-mudahan dalam test pra musim nantinya mendapatkan setelan terbaik guna bersaing lebih bagus lagi pada musim depan. Sudahlah, saatnya ucapkan selamat tinggal MotoGP 2017 untuk musim berikutnya yang mungkin lebih baik.