Siap Dirilis Bulan Depan, Harga Honda PCX Lokal Lebih Mahal dari Yamaha Nmax ? ~ INDOBERITA.com
harga Honda PCX lokal akan lebih mahal dari NMax

Siap Dirilis Bulan Depan, Harga Honda PCX Lokal Lebih Mahal dari Yamaha Nmax ?

Indoberita.com – Persaingan motor si segmen Maxi Scooter dipastikan akan bertambah ramai, Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan akan merilis maxi skuter, Honda PCX lokal bulan depan.

Honda PCX versi lokal ini sendiri merupakan cara AHM untuk menekan harga jual sang skutik gambut di tanah air. Pasalnya, di segmen tersebut Honda tak berkutik saat dibenturkan dengan produk Yamaha, NMax. Untuk itu, AHM akan memproduksi sendiri PCX untuk bisa kembali kompetitif di segmen skutik kelas 150 cc tersebut.

Sekedar informasi, sebelumnya Honda PCX yang hadir di Indonesia merupakan versi Compeletely build up (CBU) dari Vietnam. Hal tersebut membuat harga jual Honda PCX jauh lebih mahal dari sang rival, Yamaha NMax. Harga Honda PCX versi CBU sendiri sudah tembus Rp 40 juta, sedangkan NMAX paling mahal di Rp 30 jutaan.


Honda PCX versi lokal ini diharapkan bisa kembali bersaing dengan Yamaha NMax. Pasalnya, dua tahun terakhir Yamaha NMax seakan tak ada lawan dan bahkan harus melakukan inden beberapa bulan untuk bisa memiliki skutik gambut Yamaha tersebut. Lantas berapakah harga Honda PCX lokal ini ?

“Sepertinya, posisi PCX tetap akan ada di atas NMAX, karena memang segmen (target pasar) berbeda. Tidak akan bisa sama seperti NMAX sekitar Rp27 jutaan, paling logis Rp 30 jutaan, lebih sedikit,” ucap salah satu sumber AHM.

Peluncuran Honda PCX lokal ini sendiri akan dilakukan pada ajang Tokyo Motor Show bulan Oktober mendatang. Hal ini berarti PCX ini akan menjadi versi global dan menjadi salah satu motor yang akan diekspor oleh AHM.