Home Peristiwa Nasional Survei: Pemerintahan Jokowi-JK Mengecewakan

Survei: Pemerintahan Jokowi-JK Mengecewakan

0

Indoberita.com – Tingkat ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-JK semakin meningkat. Kekecewaan tersebut muncul dari berbagai bidang di antaranya, dalam pemenuhan janji kampanye, bidang ekonomi, penegakan hukum, dan lain sebagainya. Hasil ini didasarkan pada sebuah survei yang baru saja dilakukan.

Lembaga Survei Poltracking baru-baru ini melaksanakan survei pada 23-31 Maret 2015. Survei tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja rezim pemerintahan Jokowi-JK selama enam bulan duduk di pemerintahan. Responden yang diwawancarai sebanyak 1.200 menggunakan metode random sampling. Margin error survei sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Setelah dilaksanakan survei, Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda mengatakan bahwa tingkat kepuasan terhadap pemerintah Jokowi kurang dari 50 persen. Ketidakpuasan mencakup tidak terpenuhinya janji-janji yang disampaikan Jokowi di masa kampanye.

“Sebanyak 48,5 persen publik menyatakan tidak puas dan hanya 44 persen yang mengatakan puas,” ungkap Hanta Yuda ketika ditemui di Jakarta, Minggu (19/4) kemarin.

Selain itu, ketidakpuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK dirasakan dalam bidang ekonomi. Seperti diketahui, selama pemerintah Jokowi berjalan, BBM dan beberapa harga pokok mengalami kenaikan harga. Dalam bidang ekonomi, kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah menyentuh akangka 66,6 persen.

Sementara itu, di bidang penegakan hukum, masyarakat juga banyak yang tidak puas. Tercatat yang tidak puas sebanyak 55,6 persen; bidang kesehatan ketidakpuasan mencapai 52,7 persen; bidang keamanan mencapai 50,7 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.