Home Indonesia Timnas Timnas Garuda Muda U-19 Di Gasak Brunei 3-1

Timnas Garuda Muda U-19 Di Gasak Brunei 3-1

0
Indonesia vs Brunei

Indoberita.com – Setelah di laga pembuka di tahan imbang  Malasyia dengan skor kaca mata ,  Peluang Timnas U-19 untuk dapat lolos fase group Hassanal Bolkiah Trophy mulai menipis. Setelah kalah 3-1  melawan  juara bertahan sekaligus tuan rumah Brunei Darussalam U-21 di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium Senin (11/08).

Babak pertama baru berjalan 10 menit , penjaga gawang Ravi Murdianto sudah harus memungut bola dari gawangnya setelah sepakan keras Adi Said gagal di antisipasinya. Gol cepat ini membuat permaianan pasukan Garuda makin terorganisir dan mampu beberapa kali membahayakan gawang tuan rumah Brunei.

Ilham Udin Armayn sempat memeliki peluang emas di menit 20 , namun sayang tembakan spekulasinya hanya menyamping tipis dari gawang Brunei. Begitu juga dengan Evan Dimas dan Hargianto  yang mencoba membongkar lini belakang tuan rumah , namun pengawalan yang ketat dari para pemain belakang Brunei gagal membuat permainan Timnas U-19 berkembang.

Suporter tuan rumah kembali bersorak usai Adi Said mampu mencetak gol keduanya di menit 41 melalui tendangan kaki kanan keras ke pojok kanan gawang Ravi Murdianto. 2-0 Brunei unggul. Kesalahan fatal  Paolo Sitanggang di menit 45 mampu di maksimalkan Adi Said untuk mencetak hattrick dan menutup babak pertama untuk keunggulan Brunei 3-0.

Memasuki babak ke dua permainan Timnas Garuda mulai berkembang dan mampu menekan tuan rumah , Evan Dimas mendapat peluang di menit 55  namun tembakannya belum menemui sasaran , Begitu juga dengan usaha Hargianto pada menit 57 lewat tendangan bebas , namun bisa di amankan penjaga gawang tuan rumah.

Masuknya Dimas Drajat di menit 65 yang menggantikan Muchlis Hadi membuat serangan Garuda Muda makin gencar , Hasilnya di menit 74 setelah mendapat bola dari Maldini Pali , Ilham Udin mampu memperkecil keadaan menjadi 3-1. Meski banyak peluang di dapat di sisa waktu namun skor 3-1 bertahan hingga usai untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain:

Indonesia U-19: Ravi, Putu, Sahrul, Hansamu, Fatur, Zulfiandi (Hargianto 9′), Sitanggang, Evan Dimas, Muchlis (Dimas Drajat 60′), Maldini, Ilham.

Brunei U-21: Hafiz, Shame, Hanif, Reduan, Nur, Zakwan, Yura, Azam, Asnawi, Adi, Azim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.