Valentino Rossi Berharap Bisa Tampil Lebih Baik Di Tes Pramusim Qatar ~ INDOBERITA.com

Valentino Rossi Berharap Bisa Tampil Lebih Baik Di Tes Pramusim Qatar

Indoberita.com – Valentino Rossi Berharap Bisa Tampil Lebih Baik Di Tes Pramusim Qatar. Rider andalan Yamaha Movistar, Valentino Rossi, nampaknya masih kurang puas dengan perfoma motor Yamaha yang kian menurun. Beberapa masalah dalam grib ban belaang masih menjadi momok yang menakutkan buat pembalap Yamaha Rossi. Sebab, dirinya belum menunjukkan penampilan yang optimal saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand.

Melihat kondisi yang semakin buruk dalam motor Yamaha, pembalap asal Italia Valentino Rossi bertekat untuk memperbaiki penampilannya dengan melakukan kerja sama yang baik dengan mekaniknya. Uji coba berikutnya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Hasil yang optimal harus diraihnya sebelum menjalani balapan yang sebenarnya di ajang MotoGP 2018.

Untuk race MotoGP 2018 akan di gelar bulan depan dengan race perdana di sirkuit Qatar. Tak mau mendapatkan hasil yang buruk, Valentino Rossi berharap di tes Qatar bisa meraih hasil yang sempurna.


Selain ingin tampil baik, Valenitno Rossi juga ingin melupakan hasil buruk dari dua tes yang ia jalani di Malaysia dan baru – baru ini uji coba di gelar di Thailand.

“Masalah yang dialami berbeda, tergantung pada jalurnya. Karena itu, saya tidak bisa menyebut masalah terbesar yang dialami Yamaha pada motor baru ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (19/2/2018).

“Satu-satunya pabrikan yang memimpin tes pramusim di Sepang dan Buriram adalah Honda. Ketiga pembalapnya, yakni Marquez, Pedrosa, dan Crutchlow tampil baik di sana. Ducati tampil baik hanya di Sepang, Lorenzo jadi yang tercepat di sana. Di Buriram, Lorenzo mengalami kesulitan besar,” lanjut Rossi.