Valentino Rossi Pembalap Paling Tua Dalam Sejarah Balap MotoGP ~ INDOBERITA.com
BERITA TERBARU MOTOGP 2017

Valentino Rossi Pembalap Paling Tua Dalam Sejarah Balap MotoGP

Indoberita.com – Valentino Rossi Pembalap Paling Tua Dalam Sejarah Balap MotoGP. Pembalap andalan Yamaha Movistar Valentino Rossi kini tercatat sebagai pembalap dengan usia paling tua di balap MotoGP 2018. Jika di bandingkan dengan usia para pembalap MotoGP yang di isi para pembalap muda seperti Marquez, Dovi, Lorenzo, Vinales dan lainya maka usia Rossi jauh berada di atasnya. Usia Valentino Rossi sendiri saat ini menyentuh angka 39 tahun.

 

Karir Valentino Rossi di kancah balap MotoGP memang sudah tidak di ragukan lagi, Valentino Rossi mengawali  karir membalapnya dari usia belia, tercatat sejak tahun 1996 Rossi telah bergabung di olahraga balap motor sport. Dimana tahun 1996 Rossi membalap di kelas 125 cc. Kini di usia Valentino Rossi yang ke 39 tahun masih aktif menjadi pembalap dan tak jarang Rossi masih mampu bersaing merebut podium dengan pembalap muda lainnya.


 

Diawal musim balap MotoGP 2018, Valentino Rossi sukses menyabet podium ketiga di pertandingan balap MotoGP Qatar 2018. Dengan usia tuanya Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap paling tua dengan perolehan podium terbanyak dan masih aktif di dunia balap MotoGP.

 

“Secara fisik sangat menuntut, jadi saya harus melatih lebih banyak. Meski ini tidak disukai, namun saya sangat menikmati perbedaan pendapat ketika berbicara mengenai ban dan memperoleh data,” jelas Rossi, seperti dikutip dari Speedweek.

 

“Ini tentu lebih baik, karena saya beruntung berada di tim yang fantastis, yang membuat semuanya lebih mudah,” terangnya.