Valentino Rossi: Saat Balapan Saya Merasa Lebih Muda 10 Tahun Dari Usia Sekarang ~ INDOBERITA.com

Valentino Rossi: Saat Balapan Saya Merasa Lebih Muda 10 Tahun Dari Usia Sekarang

Indoberita.com – Valentino Rossi: Saat Balapan Saya Merasa Lebih Muda 10 Tahun Dari Usia Sekarang. Pembalap andalan Yamaha Movistar Valentino Rossi mengungkapkan jika dirinya saat balapan seperti menjadi pembalap yang berusia 10 tahun lebih muda jika di bandingkan dengan usia saat ini yang menyentuh kepala tiga. Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap yang berusia paling tua jika di bandingkan dengan rider lainnya yang mempunyai usia jauh di bawahnya.

 

Sebagai pembalap senior yang sudah berusia tua, membuat Valentino Rossi harus memperhatikan banyak faktor agar dirinya bisa terus tampil garang saat di atas lintasan. Kondisi fisik Valentino Rossi saat ini bisa di katakan jauh lebih baik jika di bandingkan musim lalu yang balapan harus menahan rasa sakit pada bekas operasi kakinya.


 

Terbukti pada balapan perdananya di musim MotoGP 2018, Valentino Rossi mampu mencatatkan waktu terbaiknya dan sukses meraih podium ketiga dengan waktu yang tidak jauh berbeda dengan pembalap di depannya yang merebut posisi kedua dan ketiga. Sebagai pembalap, kondisi fisik harus tetap diutamakan. Dia sadar di usia sekarang ini, kondisinya tidak seperti beberapa musim sebelumnya.

 

“Masalah terbesar ketika Anda menjadi tua adalah kondisi fisik. Tetapi saya tahu jika harus berlatih keras, lebih keras dibanding 10 tahun lalu,” ujar Rossi, dikutip dari Autosport.

 

Valenitno Rossi sebelum menjalani balapan sellau menyusun rencana yang matang guna mensukseskan balapan yang akan di jalani. Namun terkadang rencana yang di susun berantakan karena faktor fisik yang tidak memadai. Dan kini setelah fisiknya kembali pulih, Rossi berharap bisa memberikan yang terbaik buat Yamaha.

 

“Saya merasakan banyak hal ketika menunggangi motor. Jadi, ketika kami semuanya berjalan, saya bisa tetap berada di depan,” tuturnya.