Valentino Rossi Targetkan Sesuatu Sebelum Pensiun Dari MotoGP ~ INDOBERITA.com

Valentino Rossi Targetkan Sesuatu Sebelum Pensiun Dari MotoGP

Indoberita.com – Valentino Rossi Targetkan Sesuatu Sebelum Pensiun Dari MotoGP. Karisma seorang pembalap Valentino Rossi sangat besar sekali, Valentino Rossi sampai saat ini masih belum menunjukan tanda – tanda penurunan perfoma membalapnya di atas Motor Yamaha YZR M1. Valentino Rossi masih mampu membuktikan jika dirinya adalah pembalap hebat, meski usia Rossi saat ini sudah menyentuh angka 39. Dengan konsistensi yang tinggi dari seorang Valentino Rossi, maka Rossi menjadi pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

 

Apa yang di dapat Rossi selama ini bisa di katakan sebagai hal yang wajar terjadi, mengingat pembalap kebanggaan Italia itu sudah memiliki perjalanan karir membalap yang sangat panjang sekali di dunia balap motor sport. Bahkan di usia Rossi yang mencapai kepala tiga yakni 39 tahun Rossi sudah mampu mengemas gelar juara dunia sebanyak 9 kali. Rossi mampu meraih banyak gelar Juara dunia karena konsistensi dan kerja kerasnya selama membalap di dunia balap motor sport.


 

 

Meski dalam beberapa tahun belakangan penampilan Valentino Rossi selalu kalah dari pembalap asal Spanyol marc Marquez. Pembalap andalan Repsol Honda tersebut selalu tampil hebat dan tak jarang membuat Valentino Rossi kewalahan kala mengimbangi permainannya. Rossi mengaku jika dirinya mempunyai target kusus sebelum ia pensiun dari dunia balap MotoGP.

 

“Dulu, saya sempat bercanda, bahwa saya akan pensiun jika harus melawan adik saya, karena rasanya bakal aneh. Kini ia memiliki peluang untuk mewujudkannya,” ungkap Rossi, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport.

 

“Akan tetapi untuk saat ini Luca masih mempunyai banyak ‘tugas rumah’ yang masih menumpuk. Dia juga masih perlu menunjukkan kepada seperti apa kemampuannya. Namun dalam pengamat kami, ia bergerak ke arah yang sama seperti Franco (Morbidelli) dan Pecco (Bagnaia),” tutup pembalap asal Italia itu.