Home Indonesia Timnas Xavi Putuskan Pensiun Dari Timnas Spanyol

Xavi Putuskan Pensiun Dari Timnas Spanyol

0
xavi mundur dari timnas spanyol

Indoberita.com – Gelandang milik Barecelona ini akhirnya  memutuskan mundur dari timnas Spanyol usai penampilan buruk tim Matador di piala dunia Brasil.  Tentu keputusan ini sangat mengejutkan bagi Timnas Spanyol karena selama ini Xavi bersama Iniesta merupakan otak permainan lini tengah tim Matador yang nyaris sulit di gantikan posisinya.Xavi menilai dirinya sudah tidak muda lagi dan sudah waktunya regenerasi di skuat Timnas Spanyol di lakukan.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Timnas ,  masa saya mendekati akhir. Saya bersyukur untuk segalanya di federasi. Beberapa tahun terakhir berjalan luar biasa hebat, dengan banyak kesuksesan. Saya meninggalkan Spanyol dengan harga diri dan mendoakan mereka yang terbaik sekarang. Kali ini, saya akan menyaksikan mereka sebagai fans,” ucap Xavi, dikutip dari Goal, Selasa (5/8/2014).

Sejatinya pemain berusia 34 tahun ini sudah ingin pensiun usai mengantar La Furia Roja merengkuh juara UERO 2012 namun saat itu keputusannya di  tahan karena pelatih  Vicente Del Bosque masih membutuhkan tenaganya.

“Saya berencana pensiun usai Euro 2012 lalu, tetapi Vicente Del Bosque meyakinkan saya untuk bertahan dan berangkat ke Brasil yang tentu saja hasil di sana merupakan sebuah kekecewaan besar bagi semua orang dan saya sendiri,” ungkapnya.

Xavi memulai debutnya bersama Timnas Spanyol sejak 15 November 2000 dan mencetak 13 gol dari 133 penampilannya. Bersama La Furia Roja sukses merengkuh tiga Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.(WJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.