Yamaha Tech 3 Tak Menyesal Percayakan Motor Pada Syahrin ~ INDOBERITA.com

Yamaha Tech 3 Tak Menyesal Percayakan Motor Pada Syahrin

Indoberita.com – Yamaha Tech 3 Tak Menyesal Percayakan Motor Pada Syahrin. Salah satu petinggi Yamaha Tech 3 Poncharal  mengaku tidak menyesal akan kedatangan pembalap asal Malaysia hafizh Syahrin. Poncharal menilai jika pembalap asal Malaysia tersebut mempunyai kemampuan membalap ayng snagat luar biasa sekali.

Hafizh Syahrin mulai bergabung dengan Yamaa Tech 3 pada awal musim 2017 dengan menyandang pembalap resmi Yamaha Tech 3. Seperti diketahui, direkrutnya Syahrin ke dalam Tim Tech3 untuk musim balap MotoGP 2018 sebenarnya sesuatu yang mendadak. Hal tersebut tak lepas dari pembalap Tech3 sebelumnya, Jonas Folger, yang sedang menderita sakit, sehingga posisinya harus digantikan di dalam tim. Syahrin sendiri baru bergabung bersama Tech3 pada pengujung Januari 2018, usai para pembalap MotoGP melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Poncharal berharap di beberapa seri kedepan bisa tampil lebih hebat lagi, sebab kehadiran Syahrin di Yamahan bisa membuat perubahan yang baik di MotoGP.


“Pada akhirnya, ini menjadi keputusan yang benar-benar bagus. The Kid– saya memanggilnya The Kid – telah menjadi pria hebat. Anda tak bisa membayangkan betapa menyenangkan dan pintarnya dia. Dia seorang badut, namun tak bisa dipercaya, selera humornya. Dia pembalap yang bagus. Namun, Anda masih bisa merasakan dia belum matang. Dia masih harus dikembangkan, dipoles,” lanjutnya.

“Dia sudah balapan cukup lama. Namun, tahun lalu dia mengendarai skuternya di jalanan Kuala Lumpur. Dia tidak tahu. Kami memiliki sebuah misi besar jika kami bekerja dengannya karena dia tidak memiliki ide dalam banyak hal. Ketika Anda melihat itu dan hasilnya, kami pikir, kami bisa membantunya. Pria ini memiliki potensi yang kuat untuk menjadi pembalap nomor dua,” tukas Poncharal.